VAP Ganti Juru Bicara Pemkab Minut Tulung ke Palandi

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Walaupun proses pergantian di tubuh organisasi pamerintahan adalah hal yang lumrah dan biasa, sebagai bentuk penyegaran dan penguatan pelayanan pemerintah, namun insan pers biro Minahasa Utara sempat terkejut dengan keputusan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang mereposisi jabatan Kepala bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minut yang tak lain adalah jurubicara pemkab, dari Yansen R Tulung SSTP ke juniornya Chresto Palandi SSTP.

Tulung ternyata dipercayakan bupati VAP sebagai Plt Kadis Lingkungan Hidup, sementara Palandi sebelumnya adalah kepala kecamatan Likupang Barat.
“Sebagai abdi negara saya siap ditempatakan di posisi manapun, sesuai dengan keputusan pimpinan dalam hal ini Bupati serta perangkat lainnya. Saya juga berterima kasih atas kepercayaan pemerintah kabupaten dalam hal ini ibu Bupati VAP, atas tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya dan siap melaksanakan tugas ini,” kata Tulung, Jumat (04/05/2018) usai dilantik bupati dan didampingi Sekda Ir. Jimmy Kuhu, di gedung Bapelitbang.
Sementara itu Palandi ketika ditemui menyebutkan dirinya akan segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab yang abru sebagai Kabag Humas dan Protokoler, walaupun menurutnya berkolaborasi dengan wartawan bukan hal yang baru.
“Saya yakin teman-teman wartawan biro Minut dapat bekerja sama dengan Humas, sama seperti ketika dipimpin oleh Pak Yansen Tulung,” kata Palandi. (mt)