VAP Ibadah Natal Bersama Ribuan Lansia Minahasa Utara

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Bupati Minahasa Utara (Minut) DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan, STh, Sabtu (21/12/2019) beribadah Natal bersama ribuan warga Minahasa Utara yang didominasi para Lanjut Usai (Lansia) di lapangan serbaguna Kelurahan Saronsong 2 Kecamatan Airmadidi.

Bupati VAP hadir dengan tampilan sederhana terlihat bangga dengan banyaknya warga dari 10 Kecamatan se-Minut, yang datang memenuhi undangan dan beribadah Natal bersama.

Pendeta Dr. Stevanus Kalesaran, MTh. Kalesaran sebagai pembawa firman Tuhan dalam khotbahnya, mengatakan sebagai seorang pemimpin sudah seharusnya takut akan Tuhan. “Firman Tuhan sudah menyebutkan, Berbahagialah suatu daerah jika pemimpinnya takut Tuhan. Hal ini sama seperti Ibu Bupati Minut DR. Vonnie Anneke Panambunan, STh yang takut akan Tuhan, serta setiap saat berdoa baik terhadap keluarga, para saudaranya, para pemimpin di Minut, para staf bahkan dalam berdoa, ibu bupati kadang kala harus dipimpin Roh Kudus, yang mengarahkan doanya, sebab sedemikian banyaknya doa ibu bupati untuk kesejahteraan warga Minut ke depan. Ibu Vonnie selalu berdoa untuk seluruh warga Minut dan Sulut umumnya,” beber Pendeta Kalesaran.

Kemudian, Bupati VAP ketika memberikan sambutan Natal, mengajak seluruh yang beribadah bersama untuk terus takut dan percaya akan Tuhan Yesus. Tuhan Yesus lahir adalah untuk membawah damai kepada umat manusia.

“Setiap manusia hidup memiliki cobaan, namun cobaan itu tidak melebihi kekuatan manusia. Ada segelinti orang yang tidak mau saya menjadi pemimpin. Tapi jika Tuhan telah membuka jalan, tidak ada satupun manusia yang dapat menutupnya” kata VAP Bupatipun mengatakan dirinya sangat optimis, sebab menurutnya, Tuhan pasti sudah merestui dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur.

“Jika saya harus maju dalam pencalonan gubernur Sulut, sudah pasti Tuhan ada disisi saya. Dan saya sangat berharap untuk mengabdi tidak hanya memajukan kabupaten Minahasa Utara saja, tapi juga untuk kemajuan semua daerah di Sulut ini,” tutur VAP.

Menariknya, ketika penghujung sambutan bupati, SGR sang putri Sulung bupati VAP yang disebut-sebut calon kuat Bupati Minut dari Partai NasDem ini, terlihat turun dari kendaraan dan bergegas menuju bangsal ibadah, dimana sang ibu telah beberapa kali menyebut namanya. “Kalu kita bacalon Gubernur, maka kita pe anak Sintia yang akan meneruskan perjuangan sebagai bupati, untuk melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh saya di Minahasa Utara,” kata VAP sambil menyambut sang putri yang saat ini Wakil Ketua DPRD Minut, yang tampil elegan dengan atasan Biru dipadu bawahan Hitam.

SGR ketika diberikan kesempatan membawakan sambutan singkat, malah melontarkan pertanyaan kepada warga, seputar dukungan terhadap pencalonan dirinya sebagai bupati Minut

“Sekarang saya mau bertanya kepada yang hadir disini, bolehkan saya memimpin Minahasa Utara sebagai bupati,” kata SGR Pertanyaan ini langsung dijawab hadirin dengan kata bisa, sambil bertepuk tangan dengan riuhnya.

“Terima kasih atas dukungannya, dan jika mendapat kepercayaan sudah tentu saya akan melanjutkan bahkan mengembangkan keberhasilan serta mewujudkan harapan masyarakat ketika ibu VAP masih menjadi bupati,” ucap SGR mantap.

Selain para Lansia dan warga Minut, Ibadah Natal ini dihadiri Kapolres Minut AKBP Grace Krisna D Rahakbau, SIK,Msi, Sekda Minut Jemmy Kuhu dan Kepala Kantor Agama Minut, pimpinan SKPD, staf serta Tenaga Harian Lepas (THL).

Dipenghujung ibadah Natal bersama ini, para Lansia dan warga dibagikan sejumlah uang serta bahan natura yang telah dipersiapkan bupati secara pribadi. (mt)