VAP serahkan bantuan usaha ke 1.155 orang

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Pemkab Minut melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Senin (17/12/2018) menyalurkan bantuan kepada 1.155 pelaku usaha perorangan di wilayah Minut. 

Hal ini ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Minut Vonny A Panambunan (VAP) usai ibadah rutin di kantor Bupati Minut.
Kepala Disnaker Minut, Robby Parengkuan mengatakan, bantuan ini berasal dari dana APBD 2018 dengan total anggaran sebanyak Rp4,52 miliar. “Nantinya akan ada juga bantuan lanjutan dari APBD Perubahan 2018 sebesar Rp3,17 miliar,” ujar Parengkuan kepada wartawan usai pemberian bantuan.
Dijelaskan Parengkuan, bantuan ini diberikan bagi pelaku usaha yang sudah diverifikasi. Adapun bantuan yang diberikan ada 27 jenis berupa genset, alat musik, pertukangan, tenda, laundry dan sebagainya. “Yang berhak menerima adalah yang sudah kami data dan diverifikasi, sehingga layak untuk diberikan bantuan,” ungkapnya.
Parengkuan mengharapkan seluruh pelaku usaha yang menerima bantuan ini, untuk tidak menjual atau memberikan kepada orang lain. “Harapan saya kiranya bantuan ini bisa dimanfaatkan penerima, meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan dari si penerima,” tambah Parengkuan.(mt)