VAP Temui Umat Muslim di Tiga Mesjid

Rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Minut

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Safari Ramadhan 1439 H oleh bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan jajaran pemkab Minut, Kamis (07/06/2018) dilaksanakan pada tiga mesjid di tiga kecamatan, yakni Mesjid Nurul Taqwa Desa Wasian Kecamatan Dimembe, Mesjid Al-Aziz Desa Mapanget Kecamatan Talawaan dan Mesjid Al-Muhsinin Desa Kalawat Kecamatan Kalawat.

Dalam sambutannya untuk umat Muslim di tiga Mesjid yang dikunjungi bupati, seperti yang disampaikan kabag Humas Pemkab Minut Chresto F Palandi, SSTP,MSi pada wartawan, Bupati sangat bersyukur karna kehidupan yang rukun dan damai dapat dinikmati masyarakat Minahasa Utara.
“ini adalah berkat Tuhan yang harus disyukuri, selamat berpuasa bagi seluruh saudara-saudaraku umat Muslim, semoga puasa ini semakin mempertebal iman, dan bulan suci ini akan membawa berkah bagi Minahasa Utara. Tetap jaga kerukunan, saling mendoakan dan menguatkan, dan tunjang berbagai program pemerintah. Mari kerja bersama sama demi Minahasa Utara yg semakin sejahtera,” kata VAP seperti ditirukan Palandi.
VAP juga mengajak kepada umat Muslim untuk lebih bersungguh-sungguh dalam melaksanakan Puasa dan beribadah kepada Allah. Sebab kata bupati jika kita berungguh sunggu berpuasa dan berdoa, ini memiliki kuasa yang sangat besar bagi berkat yang diterima oleh masing-masing yang beribadah secara sungguh-sungguh.


“Doa dan puasa adalah ibadah yang memiliki kekuatan yang sangat besar dari Alla, sehingga tidak bisa direbut atau dipatahkan siapapun yang sirik kepada kita,” tegas VAP.
Buapti dalam kesempatan itu, memberikan bantuan di tiga mesjid, masing-masing 10 Juta rupiah dan beras, serta membagi berkat untuk para lansia yang hadir.
Turut dalam pelaksanaan safari Ramadhan ini Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael, Kepala Kejaksaan Negeri Minut Rustiningsih SH dan Sekda Minut Ir. Jimmy Kuhu, serta sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemkab Minut serta para Camat se-Minut. (mt)