VAP : Teruslah Berbuat Kebenaran Untuk Kedamaian

HUT ke 161 Tahun GMIM Sentrum Airmadidi

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Jemaat GMIM Sentrum Airmadidi Minahasa Utara (Minut), Minggu (12/08/2018) menggelar ibadah pengucapan syukur peringatan ulang tahun ke 161 tahun jemaat tersebut.
Ibadah yang dipimpin Pdt Frangky Kalalo dan dihadiri bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) serta sejumlah kalangan baik politisi maupun birokrat ini, mengambil nats pembacaan Alkitab dalam 1 Samuel 1 : 1 – 20.
Kalalo dalam khotbahnya mengingatkan kepada seluruh jemaat dan undangan untuk selalu menjaga keutuhan, persatuan dan hidup rukun dan damai.
“Marilah jemaat sentrum airmadidi hidup rukun dan damai dalam kasih Tuhan,” ujar Kalalo.

Herry Rotinsulu yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika mambawakan sambutan, mengajak masyarakat Sulut khususnya Minut, untuk menunjang program pemerintah yang saat ini sedang dilaksanakan di daerah ini, terutama pembangunan serta pemberdayaan masyarakat guna peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Pak gubernur meminta maaf tidak dapat bersama-sama dengan jemaat yang ada, dan beliau berpesan, agar masyarakat lewat gereja mampu mengembangkan kepribadian lewat prestasi juga kemampuan individu dalam membangun daerah terlebih Minahasa Utara, sebab dengan hal tersebut apa yang menjadi tujuan serta harapan kita bersama dapat terwujud,” ujar Hero sapaan akrabnya.

Bupati VAP dalam sambutannya mengatakan bangga dengan jemaat GMIM Sentrum Airmadidi yang saat ini merayakan HUT ke- 161, Jemaat GMIM Sentrum semakin dewasa dan semakin berkembang, seiring dengan perkembangan Minut yang semakin baik.

“Selain bangga dengan jemaat dan gereja yang besar, tentu kita juga harus teguh dalam membangun iman gereja terutama terus memberitakan kebenaran, kabar baik untuk menciptakan kedamaian dalam hidup bermasyarakat. Dan saya sebagai bupati mengajak kita semua elemen masyarakat di Minut dan Airmadidi khususnya untuk saling bergandeng tangan dalam menunjang pembangunan yang ada. Tidak ada pembangunan yang berhasil, tanpa kerjasama antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Bupati.

Hadir juga dalam ibadah syukur Anggota DPRD Provinsi Netty A Pantouw, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, Wakil Ketua DPRD Minut Denny Wowiling, mantan Bupati Minsel Ramoy M Luntungan dan segenap pimpinan SKPD Minut.
Rangkaian ucapan syukur ini ditandai dengan penyerahan hadiah untuk berbagai perlombaan lomba kesenian dan olahraga, yang dilaksanakan antar kolom yang ada di GMIM Sentrum Airmadidi, dan telah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya.(mt)