Vicky Lumentut Jajaki Kerjasama Pariwisata Dengan Sangihe

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sangihe Kamis (9/1), Walikota Manado Vicky Lumentut tak hanya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama pendidikan dengan Poli Teknik (Polnustar) serta membawa bantuan korban bencana banjir bandang Kecamatan Manganitu dan Kecamatan Tamako, tapi turut menjajaki kerjasama pariwisata dengan Pemkab Sangihe.

Hal ini diungkap Vicky saat jumpa pers usai menghadiri kegiatan di kampus Polnustar.
Dijelaskannya, rencana kerjasama baru pada tahapan pembicaraan dengan Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan akan ditindak lanjuti setelah dilakukan persiapan yang matang.

“Sudah ada pembicaraan saya dengan Bupati Sangihe, menyangkut rencana kerjasama dibidang pariwisata,”kata Vicky.

Diakui Walikota Manado dua periode, sebagai tindak lanjut dari pembicaraan dengan Jabes, pihaknya juga akan segera mempersiapkan tim khusus untuk diutus ke Sangihe.

“Setelah dimatangkan, saya segera menyiapkan tim khusus untuk menindak lanjuti rencana kerjasama,”ujarnya.

Vecky mengakui di Sangihe ada sejumlah spot pariwisata potensial yang punya prospek untuk digandeng dengan pariwisata manado, seperti spot gunung api bawah laut pulau Mahangetang serta spot wisata bawah laut dibeberapa pulau.

“Apalagi Sangihe punya spot gunung api bawah laut, potensi pariwisata ini memiliki prospek kedepan jika kita paketkan dengan kepariwisataan Manado,”ungkap Vecky yang begitu berharap kerjasama sektor pariwisata dengan Sangihe dapat direalisasi tahun 2020. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================