Wabup RD Ambil Sumpah Janji Pejabat Eselon II

MINAHASA, beritanusantara.co.id – Pemerintah Kabupaten MInahasa Jumat melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah janji pejaba Eselon II pada Jumat (4/2) 2022 di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Pelaksanaan kegiatan ini diambil oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSI MM.

Dalam sambuatnnya  Wakil Bupati Minahasa menyampaikan terima kasih bapak/ ibu yang telah mengabdikan diri sebagai aperatur sipil untuk Kabupaten Minahasa, sampai masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreatifitas.

“Otak harus terus dirangsang untuk teris berpikir, Pengabdian tidak terhenti hanya karena kita memasuki purnah tugas setelah masuk masa pensiun tetapi semangat dan optimisme harus tetap menyala. Konstribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan saat ia tetjun dalam kehidupan masyarakat.” Ujar Wabup RD.

“Semoga masa pensiunan ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan sukacita. Tentunya kabupaten minahasa merasa kehilangan bapak /Ibu yang dengan pengabdian loyal selama bekerja sebagai asn dan berharap tali silahturahmi kita tetap terjalin dengan baik.” Tambah Wabup RD.

Lanjut Wabup RD menyampaikan selamat atas dilantiknya saudara dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan kabupaten Minahasa. Mutasi jabatan ini dilakukan pada beberapa jabatan strategis yang penting untuk dilakukan aselerasi dan penguatan pada sektor perioritas antara lain pelayanan publik, ketenaga kerjaan, Sosial, Ekonomi, Kesehatan dan administrasi.

“Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), saya mempunyai kewenangan menetapkan pengangkatan pemindahan dan pemberhentian pegawai asn serta pembinaan manajemen asn di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peratiran perundang undangan yang berdasarkan pada objektifitas, pengangkatan, kopetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku agama ras dan golongan yang tentunya sejalan dengan tim penilaian kinerja kepegawaian, hal ini sekaligis menjelaskan bahwa proses pengambilan keputusan dalam manajemen dan karir kepegawaian sepenuhnya mengacu perundang undangan yang berlaku.” Jelas Wabup RD..

Pelantikan tersebut di hadiri Polres Minahasa Kompol Adi Ewind Hariawang. Asisten III Bidang Administrasi Vicky C. H. Tanor, Kaban Kepegawaian Drs. Moudy Panherapan, AP. MAP.

Adapun pejabat yang diambil sumpah janji yakni :

  1. Drs. Riviva W. Maringka,M.Si – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten  Minahasa.
  2. Dra. Riany S. Suwarno – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Minahasa.
  3. dr. Maya Chintya Rambitan,M.Kes – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa.
  4. Drs. John Wicklef Kapoh, M.Si – Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.
  5. Djefri Sumendap Sajow, SH – Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa.

6.Sherly Deby Bukara,SE,M.Si – Kepala Dinas Pangan Kabupaten Minahasa.

7.Drs. Teddy D, Sumual  – Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kab. Minahasa.

8.Drs. Steady Tumbelaka,M.Si – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa.

9.Drs. Jorry Gumansing – Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa.

10.Drs. A. A. Tangkere,MAP – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa. (Adv)