Wali Kota Buka Bimtek Pemeriksaan Pajak Daerah

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri sekaligus membuka Bimbingan Teknis Pemeriksaan Pajak Daerah bertempat di Wale Sarongsong Tomohon, Senin (14/5/2018).

Bimtek ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Propinsi Sulawesi Utara Hengky Kwinhatmaka yang juga sebagai narasumber bersama tim, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi beserta seluruh peserta bimtek.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh aparatur pemeriksa pajak yang ada diminta untuk dapat bertindak tegas sesuai aturan namun tetap santun dalam bertutur kata.

“Pelatihan aparatur pengelola pajak mengenai tata cara pemeriksaan pajak daerah pada saat ini bertujuan untuk membekali para aparatur yang ada sehingga nanti dalam pelaksanannya dapat bertugas seoptimal mungkin. Selanjutnya dalam pelaksanaannya kedepan nanti, untuk mencapai peningkatan pendapatan asli daerah khususnya pada pendapatan pajak daerah, kepada seluruh aparatur pemeriksa pajak yang ada diminta untuk dapat bertindak tegas sesuai aturan namun tetap santun dalam bertutur kata.” Ujar Wali Kota.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi dalam laporannya menjelaskan bahwa melalui Bimtek ini diharapkan para peserta mampu memahami overview pemeriksaan pajak daerah dengan baik, memahami aspek hukum dalam pemeriksaan pajak, memahami metode, teknik dan persiapan pemeriksaan pajak daerah, memahami pelaksanaan pemeriksaan pajak daerah serta memahami kertas kerja pemeriksa dan laporan hasil pemeriksaan pajak daerah dengan baik. (SLY)