Wali Kota Jimmy Eman Hadiri Musrenbangnas RKP 2019

JAKARTA, beritanusantara.co.id – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak bersama Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (bapelitbangda) Kota Tomohon Ir Ervinz Liuw MSi, menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2018 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019 bertempat di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Senin (30/4/2018).

Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2018 ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang yang juga diikuti oleh seluruh Bupati dan Wali Kota se- Indonesia.

Wali Kota Tomohon mengatakan Musrenbangnas ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan penajaman program/kegiatan prioritas nasional antara Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah. Pelaksanaan Musrenbangnas merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Musrenbang di tingkat Kabupaten/Kota dan Propinsi.

“Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dalam Musrenbangnas 2018, penyusunan RKP 2019 telah menggunakan prinsip money follows program dan asas manfaat, serta perencanaan dengan pendekatan holistik tematik, terintegrasi dan berbasis spasial.” Kata Wali Kota. (SLY)