Wali Kota Jimmy Eman, Irup Harkitnas Ke 110 di Pemkot Tomohon

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke- 110 (20 Mei 1908-20 Mei 2018). Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Lapangan Upacara depan Mall Pelayanan Pumblik Tomohon, Senin (21/5/2018)

Wali Kota Tomohon membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengatakan, bahwa tema Hari Kebangkitan Nasional ke- 110 ialah Pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional indonesia dalm era digital. Dalam peringatan Harkitnas ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke- 110 dengan memaknai peringatan tahun ini di lingkungan masing-masing, sesuai lingkup tugas masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.” Ucap Wali Kota

Pada upacara ini Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dianugerahi Bintang Kehormatan Tertinggi Legiun Veteran Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Ketua LVRI Propinsi Sulawesi Utara Kolonel Purnawirawan Boyke Kambey.

Selanjutnya Wali Kota Tomohon bersama seluruh undangan yang hadir menandatangani spanduk pernyataan bahwa “Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menolak terorisme, menolak radikalisme, NKRI harga mati, Kami akan saling mengasihi, saling menghormati, saling menghargai, saling mendoakan”.

Serta dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil sebanyak 89 orang oleh Wali Kota Tomohon, Wakil Wali Kota Tomohon dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon.

Upacara Harkitnas ini dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur bersama para anggota DPRD Kota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Dandim 1302 Minahasa yg diwakili oleh Perwira Penghubung Kota Tomohon Mayor Inf Fecky Welang, Kajari Tomohon yang diwakili oleh Kasie Pidsus Sugandi Putra Mokoagow SH.

Ketua LVRI Propinsi Sulawesi Utara Kolonel Purn Boyke Kambey bersama anggota LVRI dan PIVERI, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang, MSc bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Para Aparatur Sipil Negara sebagai peserta upacara. (SLY)