Walikota Eman Dukung Visi Besar Jokowi – Ma’ruf Amin

TOMOHON, beritanusantara.oc.id – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA memberikan dukungan dan sinergi terhadap visi besar Bapak Presiden Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof DR Ma”ruf Amin dalam bidang SDM infrastruktur penunjang ekonomi melalui kepariwisataan. Walikota menindak lanjuti kegiatan ini bersama komponen terkait bersama para pemangku kepentingan dalam bidang kepariwisataa, bertempat di Jakarta (8/11/2019).

Dikatakannya, Reformasi Ekonomi untuk Kota Tomohon lebih dititik beratkan pada sektor pariwisata, maka sebagai bagian dari Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tomohon-Tondano dan sekitarnya sebagaimana tercantum PP nomor 50 Tahun 2011 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional (Riparnas) tahun 2010-2025.

“Pemerintah Kota Tomohon berkehendak menjajaki terbukanya peluang menjadikan Tomohon sebagai salah satu “The New Growth Pole”setidaknya diskala ekonomi regional Sulut dengan mengusung usulan pemantapan dan akselerasi perwujutan Tomohon sebagai salah satu KPPN danKSPN sebagaimana di atas juga penjajakan kemungkinan pembentukan KEK Pariwisata Dataran Tinggi” Kata Eman.

Di jelaskan pula hal ini dilakukan karena merupakan peluang emas yang wajib disikapi dengan penjajakan besar untuk penyiapan rencana aksi besar oleh Pemerintah Kota Tomohon dimana  halaman rencana aksi ini didasarkan potensi Kota Tomohon.

 Pada kegiatan ini, Walikota dcidampingi  Kepala Bapelitbang Kota Tomohon(SLY)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================