Walikota Eman Hadiri Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Tomohon Periode 2019-2024

TOMOHON, beritanusantar.co.id – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menghadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Tomhon masa jabatan 2019-2024, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Tomohon, Senin (16/9/2019).

Walikota Tomohon saat membacakan Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengucapkan Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, menyampaikan selamat kepada anggota DPRD Kota Tomohon yang hari ini melaksanakan Sumpah/Janji.

“Momentum ini akan semakin memacu dan memotivasi diri anggota DPRD Kota Tomohon untuk kedepan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta mampu menjawab amanat rakyat dan mendukung gerak langkah pembangunan di Bumi Nyiur Melambai.” Kata Walikota.

Lanjutnya, Dari tahun 2015-2018 pertumbuhan ekonomi Sulut di atas 6% lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5%.

Persentase penduduk miskin di Sulut sampai September 2018 yaitu 7,66% dan berada di bawah rata-rata angka kemiskinan nasional untuk itu menerima Adhi Purna Prima Award, sementara angka pengangguran sampai Agustus 2018 6,86%.

Pemerintah Provinsi Sulut juga ditetapkan sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia dalam pengendalian inflasi daerah.

“Diharapkan kepada anggota DPRD Kota Tomohon masa jabatan 2019-2024 akan senantiasa memahami tugas, fungsi dan kewajiban sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.” Ujarnya.

Pada paripurna ini juga telah ditetapkan Pimpinan Sementara DPRD Kota Tomohon, Ketua DPRD sementara Christo Eman SE dalam sambutan pertamuanya mengatakan, dengan dilantiknya anggota DPRD 2019-2024, mulai saat ini kita memiliki tugas yang maha berat, karena sebagai pemerintah yang bersama-sama dengan pihak eksekutif kita dituntut bekerja lebih keras lagi, bekerja lebih tangguh lagi guna melaksanakan amanat rakyat yang telah diberikan kepada kita, yakni dengan terus mengupayakan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di Kota Tomohon.

“Para anggota DPRD 2019-2024 agar kita dapat bersinergi serta mendukung program-program dari Pemerintah Pusat, hal ini perlu saya ingatkan karena setiap anggota legislatif yang dipilih langsung oleh masyarakat berkewajiban menjalankan tugasnya sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.” Ungap Eman.

Hadir dan melantik Anggota DPRD Kota Tomohon Bapak ST Iko Sudjamiko SH selaku Ketua Pengadilan Negeri Tondano.

Hadir juga Anggota DPD RI Ir Stefanus Liow MAP, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Slamet Raharjo SSos MSi, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko SH MH, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan SPd MHum, mewakili Kapolres Tomohon Ibu Dessy Bolang SPd selaku Wakapolres Tomohon, para komisinioner KPU, Kepala Pajak Tomohon Binsar Nicoladus SE AK MA, mewakili kepala Lapas Perempuan Tomohon Ibu Damaris Tatua SH, mewakili Kepala Lapas Anak Tomohon Marla Mait SPsi, Vikaris Episkopalis Tomohon Pastor Berty Imbar Pr, Wakil Ketua BPMS Pendeta Petra Rembang MTh, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan. (SLY)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================