Walikota Eman Sambut Kedatangan Dubes LBBP RI Untuk Federasi Rusia Dan Republik Belarus

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang menyambut kedatangan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus Mohamad Wahid Supriyadi bersama rombongan atas kunjungannya ke Kota Tomohon di Rumah Makan Sineleyan, Minggu (18/2/2018).

Saat menyambut  Dubes Mohamad Wahid Supriyadi, Eman memaparkan potensi dan perkembangan pembangunan di Kota Tomohon,

“Saat ini, perkembangan ekonomi di Kota Tomohon begitu baik seiring dengan peningkatan pembangunan di berbagai sektor, di antaranya kemajuan dalam bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya,” papar Eman

Eman juga menambahkan Kota Tomohon juga memiliki potensi pariwisata yang terus menjadi perhatian wisatawan,

“Demikian halnya dengan sektor pariwisata, salah satu daerah di Sulawesi Utara yang memiliki berbagai tempat wisata serta keunikan alamnya, Kota Tomohon terus menjadi target, incaran para wisatawan domestik dan mancanegara, tak heran setiap tahun kunjungan wisatawan di Kota Tomohon terus meningkat,” ungkap Walikota.

Dalam kunjungan ini Supriyadi bersama jajaran pemerintah Kota Tomohon meninjau lokasi rumah panggung woloan yang menjadi pusat perhatian warga dan orang asing dan bahkan diekspor ke luar negeri, dilanjutkan dengan mengunjungi Danau Linow yang menjadi salah satu tempat wisata vaforit di Kota Tomohon.

Turut Hadir, Asisten Kesra Drs O D S Mandagi, Asisten Perekonomian Max M Mentu SIP MAP, Asisten Umum Ir Corry Caroles serta jajaran Pemerintah. (SLY)