Wali Kota Eman: Tenaga Pendidik Kunci Utama Penguatan Karakter Bangsa

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri Apresiasi Pendidik Tenaga Kependidikan PAUD dan Pendidikan Non Formal di Kota Tomohon tahun 2018 bertempat di AAB Guest House Selasa (22/05/18). 

Wali Kota Tomohon dalam sambutannya, mengatakan pendidik atau tenaga kependidikan merupakan kunci utama dalam pentingkan kualitas didik terutama dalam penguatan karakter bangsa.

Pemerintah Kota Tomohon sangat memberi perhatian luar biasa terhadap pendidikan anak usia dini melalui berbagai program kegiatan yang dibangun untuk Guru, tenaga kependidikan PAUD dan pendidikan non formal.

Kita bersyukur kegiatan ini kembali dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas, kebersamaan dan menumbuhkembangkan sikap sportivitas serta kompetitif PTK PAUD dan pendidikan non formal se Kota Tomohon, sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan PTK PAUD (Penelitian Tindakan Kelas PAUD) yang berkarya, berinovasi dan berprestasi dalam melaksanakan tugasnya.

“Demi kepentingan penyelenggaraan pendidikan usia dini di Kota Tomohon, saya menghimbau kepada para peserta apresiasi pendidik tenaga kependidikan PAUD dan pendidikan non formal yang diikuti Guru, Instruktur Kursus, Pengelola LKP serta PKBM serta tutor Paket B dan C agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena pendidik atau tenaga kependidikan merupakan kunci utama dalam pentingkan kualitas didik terutama  dalam penguatan karakter bangsa.” Ujar Wali Kota.

“Jadilah pelopor di Lembaga pengabdian masing-masing dalam membangun karakter peserta didik melalui karya nyata tenaga pendidik PAUD dan PNF, sehingga dapat meningkatkan mutu layanan pendidikan guna mendukung implementasi revolusi mental terutama dalam mengubah karakter bangsa ke arah lebih baik.” Ucapnya

Wali Kota juga mengapresiasi kepada para peserta lomba Donci Tomohon antar gugus Kecamatan yang akan mengkreasikan bentuk tarian khas.

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Dolvin Karwur MKes MSi, para Tim Penilai dan peserta. (SLY)