Walikota JFE Buka ‘Workshop Dan Coaching Clinik’ Manajemen Penyelenggaraan Festival Platform Indonesiana

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA membuka  kegiatan Dialog Kebudayaan ‘Workshop dan Coaching Clinik’ Manajemen Penyelenggaraan Festival Platform Indonesiana. Bertempat di AAB House, Senin (9/9/2019).

Indonesiana adalah program khusus Direktorat Jendral Kebudayaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, untuk memperkuat ekosistem kebudayaan Indonesia melalui pembuatan landasan atau platform yang terkonsolidasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah terutama dalam hal tata kelola kebudayaan.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman (JFE) dalam sambutannya mengatakan Indonesiana adalah sebuah Platform kegiatan kebudayaan yang nantinya akan digarap bersama sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Dalam program platform Indonesiana ini kita akan mencoba memperbaiki, meningkatkan kualitas tata kelola kita melalui tindakan.

“Harus tumbuh kesadaran bahwa ada dunia yang lebih besar di luar sana. Jadi semangat kita bukan hanya berlomba lomba membuat festival peningkatan kualitas tata kelola maksudnya adalah menyinergikan antar instasi, lembaga komunitas komunitas budaya, untuk duduk bersama dan saling terkoneksi satu sama lain. Hasil akhirnya membentuk budaya masyarakat yang mandiri.” Kata Walikota.

Lanjutnya, kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para peserta workshop, agar nantinya lewat workshop ini akan terjadi peningkatan kapasitas tim penyelenggara dan tim pelaksana kegiatan, secara khusus di bidang pengelolah pengetahuan, kurasi dan produksi, komunikasi dan kerjasama dalam lingkup managemen penyelenggara festival dan juga mematangkan kinerja masing-masing bidang.

Sebagai Narasumber adalah Koodinator Pusat dari Direktorat Kesenian Direktorat Jendral Kebudayaan Kemendikbud RI Ibu Susiyanti, Tim Ahli Platform Indonesiana Nyak Ina Basuki bersama Tim.

Hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc yang juga merupakan Ketua Umum Panitia, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Juliana D Karwur MKes MSi. sebagai Peserta dari Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para Stakeholder dan Pengiat Seni Kota Tomohon. (SLY)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================