Walikota JFE Vicon Bersama Kemendagri Terkait Lomba Inovasi Daerah

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Kementerian Dalam Negeri menggelar kegiatan rapat melalui video conference (Vidcon) bersama para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, Jumat (29/5/2020). Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, turut mengikuti rapat ini dari ruang kerja di kediamannya. Kegiatan Vicon ini dilaksanakan berkaitan dengan lomba inovasi daerah dalam penyiapan tatanan ‘New Normal’ atau normal baru produktif dan aman covid-19 yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong aktivitas kehidupan masyarakat di tengah pandemi covid-19, atau yang disebut kehidupan normal baru termasuk untuk mendorong gerakan nasional dalam membuat dan melaksanakan protokol kesehataan juga untuk mendorong langkah pemangku kepentingan yang belum menerapkan aturan agar segera berinovasi dan beradaptasi.

selain itu, kegiatan ini juga untuk menilai pencegahan covid-19 melalui protokol kesehatan yang dibuat pemerintah daerah.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA pada kesempatan itu menegaskan kaitan dengan penerapan tatanan normal baru di daerah, selaku Pemerintah Kota Tomohon, tentu akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat atau Kementerian terkait tentang pelaksanaannya.

Disisi lain Eman menjelaskan ada beberapa kegiatan yang telah dan sementara dilakukan dalam hal penerapan protokol kesehatan di Kota Tomohon, diantaranya pembuatan tempat cuci tangan diberbagai tempat umum, sosialisasi maklumat Walikota, menggerakkan para siswa dalam pembuatan APD.

“Sampai saat ini pihak kami melalui instansi terkait terus melakukan sosialisasi ataupun himbauan kepada seluruh komponen masyarakat agar ditengah pandemi saat ini, harus mengedepankan protokol kesehatan dengan tujuan dapat meminimalisir atau menanggulangi penyebaran covid 19” Kata Walikota.

Ikut mendampingi Walikota, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Kaban Bapelitbang Daerah Drs Daniel Pontonuwu, Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Daerah Josias Makalew SPt. (SLY)