.

Walikota Tomohon ajukan Ranperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Kota Tomohon pada PT Bank Sulutgo

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak didampingi Wakil Walikota Syerly A. Sompotan mengajukan Ranperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Kota Tomohon pada PT Bank Sulutgo dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon, Selasa (9/1/2018) bertempat di ruang sidang Kantor DPRD Tomohon.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.mengatakan Ranperda tentang penyertaan modal daerah Kota Tomohon kepada PT. Bank Sulutgo bertujuan untuk meningkatkan permodalan PT. Bank Sulutgo sebagai investasi pemerintah daerah sehingga mempunyai daya saing tinggi, mendorong laju pertumbuhan perekonomian daerah dan memberikan peningkatan kontribusi bagi pendapatan asli daerah.

Latar belakang pengajuan ranperda ini telah ditinjau dari berbagai segi seperti landasan filosofis menyangkut pengelolaan keuangan daerah dengan tepat waktu dan tepat guna sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dan aspek sosiologis menyangkut peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youdy Moningka, SIP, dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Para Anggota DPRD Kota Tomohon.