Walikota Tomohon Terima Penghargaan Level 3 APIP Dari BPKP Sulut

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, menerima Penghargaan level 3 Kapabilitas APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) bagi Inspektorat Kota Tomohon dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. dilaksanakan di ruang kerja Walikota, Selasa (9/6/2020).

Piagam Penghargaan ini diterima atas upaya Pemkot Tomohon dalam kaitan peningkatan tata kelola pembangunan dan keuangan.

Piagam Penghargaan diterima langsung Walikota Tomohon didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan bersama Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang dan Inspektur Kota Jeane Bolang SH MH, diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulut Dr Setya Nugraha SE MIBA.

Nugraha saat menyerahkan piagam penghargaan mengucapkan selamat atas raihan ini, semoga dapat ditingkatkan pada level selanjutnya.

Dijelaskannya pula Tomohon berada pada level 3, itu berarti bahwa APIP di Inspektorat Kota Tomohon sudah mampu menilai efisiensi, efektivitas, ekonomis suatu kegiatan dan mampu memberikan konsultasi pada tata kelola, manajemen risiko, dan pengendalian intern. “Hal ini tentunya merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan”, ucap Nugraha.

“Melalui prestasi yang diraih saat ini kiranya akan mendorong APIP pada Inspektorat Kota Tomohon untuk terus meningkatkan kapabilitasnya. Harapan kami, kiranya BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara akan terus memberikan bimbingan kepada APIP di Inspektorat Kota Tomohon sehingga dapat terus meraih prestasi dan dapat meningkatkan kapabilitas APIP pada level selanjutnya yaitu level 4 dan level 5” Ungkap Walikota Jimmy Eman. (SLY)