Wawali SAS Hadiri Paripurna DPRD Pemandangan Umum Fraksi,Ranperda Perubahan RPJPD Dan Paripurna Penjelasan Walikota Ranperda Penyelenggaraan Kearsipan Kota Tomohon

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA di wakili oleh Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Dalam Rangka Mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Ranperda Perubahan Atas Perda Kota Tomohon Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Tomohon Tahun 2005-2025 dan Paripurna dalam rangka mendengarkan penjelasan Walikota mengenai Ranperda tentang penyelenggaraan Kearsipan Pemerintah Kota Tomohon. bertempat di ruang rapat DPRD Kota Tomohon, Senin (25/11/2019).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Djemmy Sundah SE, didampingi Wakil Ketua Erens Kereh AMKL dan dalam pemandagan umum Fraksi-fraksi, semua Fraksi di DPRD Kota Tomohon masing-masing Fraksi Restorasi Nurani, Fraksi PDI Perjuangan, dan Fraksi Golkar, menerima dan menyetujui  Ranperda dimaksud untuk dibahas sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA  dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengarakan tujuan penyelenggaraan kearsipan sebagaimana tercantum dalam UU Nomor 43 Tahun 2009 tentang kearsipan, dimana arsip sebagai bahan pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintahan harus dikelola, dilindungi dan diselamatkan.

“Untuk menjamin pelindungan kepentingan daerah, diperlukan penyelenggaraan kearsipan daerah yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kerangka penyelenggaraan kearsipan Nasional” Kata SAS

Di katakan juga bahwa penyelenggaraan kearsipan diperlukan pula dalam menghadapi tantangan globalisasi dan mendukung terwujudnya penyelenggaraan negara dalam kaitannya dengan upaya perlindungan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat atas informasi publik disatu sisi dan disisi lain perlindungan kepentingan negara.

Hadir dalam rapat, para anggota DPRD, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc bersama unsur pejabat eselon dua dan tiga jajaran Pemkot serta para lurah. (SLY)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================