Wolff : Pemda Sangihe Terus Berupaya Selesaikan Masalah Lambatnya Klaim BPJS

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Pelayanan di RSUD Liun Kendaghe Tahuna saat ini kurang optimal, diakibatkan tidak lancarnya pembayaran klaim BPJS yang sudah diajukan oleh pihak RSUD Liun Kendaghe Tahuna.

Menanggapi hal ini, Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe, Melanchton Harry Wolff kepada media, Kamis (13/2) mengatakan perlu dipahami penyebab kurang maksimalnya pelayanan di RSU Liun Kedaghe Tahuna akibat terlambatnya pembayaran dari BPJS.

“Terkait masalah di RSU Liun Kendaghe Kita sedang mencari solusinya dengan melakukan pinjaman, disini prinsipnya BPJS yang melakukan pinjaman sementara untuk ditanggulangi, dan pihak Perbankan akan memberikan pinjaman jika nilai claimnya suda diterimah BPJS, karena klaim tersebut yang akan menjadi jaminan di Bank, dan jika berhasil ini akan memenuhi kebutuhan pelayanan di rumah sakit”ungkap Wolff

Wolff berharap pinjaman ini semoga menjadi solusi mengingat berbagai kendala mengenai obat dan bahan abis pakai di RSU Liun Kendaghe.

“Perlu di pahami juga jika pelayanan kurang prima karena suda berbulan-bulan jasa medis tidak diterima, semoga dengan kebijakan pinjaman ini dapat membuat pelayanan di rumah sakit semakin baik, dan pinjaman ini tidak akan berdampak terhadap APBD kita, karena akan berurusan langsung dengan pihak BPJS” jelas Wolff

Dia menambahkan, pada prinsipnya Bupati sangat peduli dengan pelayanan kesehatan, Bupati berkeinginan supaya semua masyarakat Sangihe tercover BPJS baik di biayai oleh Pusat, Pemda dan BUMN.

“Tentunya kepedulian Pemerintah terkait hal ini sangat tinggi, terbukti akhir tahun lalu Pemda Sangihe boleh menerima Kabupaten Sehat yang penilaiannya dilakukan di 500 kabupaten kota, walaupun di RSU Liun Kendaghe Tahuna masi banyak kekurangan, kita boleh meraih Kabupaten Sehat,”tutup Wolff. (allen)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================