Wujudkan Pelayanan Prima, Pemkot Tomohon Kolaborasi Dengan PT Pos Indonesia Untuk Distribusi Dokumen Kependudukan

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Komitmen Pemerintah Kota Tomohon untuk tetap mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, maka Pemkot Tomohon melakukan kolaborasi dengan PT Pos Indoneisa untuk mendistribusikan dokumen kependudukan dari Disdukcapil.

Wujud kolaborasi dan kerjasama itu tertuang dalam penandatanganan dokumen Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan PT. Pos Indonesia (Persero) tentang Jasa Pengiriman Dokumen dan Paket. bertempat di Command Center Tomohon, Jumat (24/4/2020)

Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia ini dalam rangka pendistribusian dokumen kependudukan yang sudah selesai dicetak oleh Dinas Dukcapil kemudian proses selanjutnya dokumen kependudukan tersebut diantar langsung oleh PT Pos Indonesia kepada masyarakat yang ada di Kota Tomohon.

Penandatanganan ini disaksikan oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Video Conference dari rumah kediaman Walikota Tomohon.

Walikota Tomohon dalam sambutannya melalui Video Conference mengatakan Penyelenggaraan pelayanan urusan administrasi kependudukan tentu tidak hanya menjadi domain tunggal Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil semata karena dinas bukan pemain tunggal, tapi butuh pelibatan Banyak pihak dan banyak peran sehingga kerja sama dan kolaborasi ini menjadi salah satu cara efektif untuk pencapaian dan suksesnya penyelenggaraan urusan administrasi kependudukan yang tertib.

“Pemkot Tomohon berkomitmen kuat mengimplementasikan komitmen global, komitmen regional dan komitmen nasional dalam pelayanan prima kepada seluruh elemen masyarakat” Kata Walikota seraya berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan jajaran PT. Pos Indonesia manado dan Disdukcapil atas terselenggaranya kerjasama ini.

“Semoga kerjasama ini akan menjadi momentum yang tepat dan strategis bagi pelaksanaan bagi pelaksanaan tugas di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama adalan upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tomohon” Ucap Walikota.

Penandatanganan dilaksankan oleh Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon Albert J Tulus SH dan Kepala Kantor Pos Manado Temmy Talinusa disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dan jajaran Pemerintah Kota Lainnya.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon Albert J. Tulus, SH dalam laporkannya menagtakan bahwa Pelayanan Online Dukcapil Kota Tomohon, dapat di lakukan lewat Aplikasi Android e-Dukcapil Tomohon, Pelayanan melalui WhatsApp, Website disdukcapil.tomohon.go.id ataupun Facebook Dukcapil Tomohon.

Dan layanan Tanda Tangan Elektronik DUKCAPIL Kota Tomohon, antara lain Kartu Keluarga, Biodata WNI, Akta Kelahiran, Akta Kematian, SKPWNI

Layanan Terintegrasi sudah dilaksanakan untuk penerbitan semua dokumen kependudukan dan pencatatan sipil. disamapiikan pula Sisa Blanko KTP Elektronik 4.710 keping.

Hadir juga melalui Video Conference Kasubid Keamanan Informasi Korwil IV Sulut Ditjen Dukcapil Adjrun Rahmad M Eng. (SLY)