Yudianto Apresiasi Raihan Medali Emas Tim Catur Dan Medali Perunggu Tim Panahan Sangihe

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri Tahuna, Eri Yudianto, selaku ketua Kontingen Sangihe yang bertarung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-XI Tahun 2022 di Bolaang Mongondow, mengapresiasi torehan medali yang diraih dua cabang olahraga (cabor) atlet Sangihe.

Medali emas pertama bagi Sangihe, diraih oleh tim catur setelah membungkam tim catur minahasa selatan di partai final.

Tim pendatang baru yang juga mendapat pujian dari Yudianto, yakni Cabor Panahan, dimana atlet putri mendulang medali perunggu pada kategori panah recurve.

Kepada wartawan Yudianto mengungkapkan
Terimakasih kepada tim catur sangihe yang mempersembahkan emas untuk bumi tampungan lawo.

“Sangat menggembirakan tinta emas ditorehkan oleh cabor catur pada porprov ke- XI, mengingat pada porprov sebelumnya capaian ini belum pernah memperoleh medali emas. Prestasi ini membuktikan bahwa sangihe mampu bersaing dengan Kabupaten/kota lainnya,”ungkap Yudianto, Selasa (15/11).

Yudianto juga mengaku dikejutkan dengan torehan medali perunggu yang diraih tim panahan putri.

“Walapun tim panahan sangihe perdana berlaga di Porprov, pastinya ini membuktikan atlet sangihe harus diperhitungkan, meski berkompetisi dengan fasilitas seadanya, tapi sudah menampilkan yang terbaik di kancah Porprov,”kata Yudianto

Dirinya juga menambahkan dengan mental juara, apapun bisa mungkin terjadi. Semoga ini sebagai titik awal tim panahan sangihe untuk berprestasi lebih baik serta menjadi motivasi bagi cabor lainnya dalam bersinergi mendulang medali bagi Sangihe.

(allen)