Akibat Lakalantas Tunggal,remaja Poigar meninggal dunia,

MINSEL-Beritanusantara.co.id-Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Aergale, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Minggu (20/12/2020) pkl. 01.30 wita, yang menyebabkan seorang remaja perempuan warga Poigar meninggal dunia.

Korban meninggal dunia dalam peristiwa lakalantas ini diketahui bernama Valentine Moniung (16), seorang pelajar sekolah menengah, warga Desa Poigar Satu, Jaga III, Kecamatan Sinonsayang.

Kronologis kejadian yakni berawal saat kendaraan sepeda motor jenis Honda Revo warna silver hitam nomor polisi DB 3650 MH, dikendarai oleh lelaki Fahmi Sumba (23), warga Desa Tanamon Utara, Kecamatan Sinonsayang; membonceng perempuan Valentine Moniung (16) dan lelaki Suwisto Mokoagow (29); bergerak melaju dari arah Desa Tanamon menuju Desa Boyongpante.

Saat melintas di Jalan Trans Sulawesi, Desa Aergale, kendaraan sepeda motor Honda Revo DB 3650 MH, bergerak reflex ke kiri karena ada kendaraan lain dari arah belakang bergerak melambung yang nyaris menyenggol sepeda motor tersebut.

“Seketika kendaraan sepeda motor ini oleng, hilang kendali, keluar badan jalan sebelah kiri dan masuk ke sungai pinggir jalan sedalam 3 meter. Perempuan atas nama Valentine Moniung (16) mengalami benturan di bagian kepala, patah tangan sebelah kanan, meninggal dunia di lokasi kejadian dan dibawa ke RSUD Teep. Sementara untuk lelaki Fahmi Sumba dan lelaki Suwisto Mokoagow mengalami luka ringan,” terang Kasat Lantas Polres Minsel Iptu Hadi Siswanto, SIK.

Unit Lakalantas Sat Lantas Polres Minsel telah melakukan olah TKP, mengumpulkan bahan keterangan sejumlah saksi serta mengamankan barang bukti dan pengendara sepeda motor. “Kendaraan sepeda motor bersama pengendara yakni Fahmi Sumba dan temannya Suwisto Mokoagow saat ini telah diamankan untuk kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan,” pungkas Iptu Hadi Siswanto, SIK.(koresy)