Armada Damkar Minut kurang

Lumingkewas : Idealnya Damkar ada di setiap kecamatan

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Kebutuhan armada pemadam kebakaran di kabupaten Minahasa Utara, yang melayani 10 kecamatan, dinilai sangat kurang jika dibandingkan dengan luas wilayah Minut yang terbentang dari Kema hingga Kalawat dan Airmadidi hingga Likupang.

Kepala Satpol PP dan Kabakaran Minut Drs Theodore V Lumingkewas, MM ketika diwawancarai beritanusantara.co.id, Senin (05/02/2018) menyebutkan, saat ini armada Damkar yang ada sebanyak lima unit, sementara yang operasional ada 4 unit.

“Kami saat ini memililiki 4 unit Damkar yang standby, satu unit di kecamatan Airmadidi dan sisanya di pool Damkar,” kata Lumingkewas.

Selanjutnya ketika ditanya ideal jumlah armada, Lumingkewas menyebutkan, setidaknya di 10 kecamatan se-Minut herus memiliki minimal 1 unit Damkar lengkap dengan personilnya.

“Jika ditanya mengenai ideal, kami justru berharap Damkar ini ada di setiap kecamatan, sehingga setidaknya dapat mengantisipasi kejadian kebakaran sedini mungkin dan meminimalisir timbulnya kerugian yang lebih besar,” tegas salah satu ASN senior Minut ini. (mt)