Bawa Nama Minahasa, Pinabetangan Selatan Sukses Dalam Lomba HATINya PKK

MINAHASA, beritanusantara.co.id – Desa Pinabetengan Selatan adalah perutusan Kabupaten Minahasa dalam lomba Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINya) PKK tingkat ProvinisI Sulawesi Utara (Sulut)

Pelaksanan lomba tersebut, dinilai pada Kamis (28/10) 2021, oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut yang dipimpin oleh Sekretaris TP PKK dr, Sartika Devi Tanos, MARS.

Ketua TP-PKK Minahasa Fenny Ch.M Lumanau SIP (Ny Roring) dalam sambutanya mengatakan, Desa Pinabetangan Selatan memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah.

“Desa Pinabetengan Selatan, memiliki SDA yang melimpah, serta banyak potensi baik di Bidang pertanian, dan peternakan,”Ujar Lumanau.

Lanjutnya, terkait penilaian, dirinya berharap dengan usaha dari TP- PKK Minahasa khususnya TP-PKK Pinabetengan selatan serta Masyarakat bisa mendapat hasil yang baik.

“Tentunya dalam perlombaan ini bisa mendapat hasil yang baik, serta bisa memotivasi seluruh pengurus TP-PKK di Sulut, khususnya Minahasa,” terangnya.

Dalam sambutan Sekretaris PKK Sulut, Dr Kartika Devi Tanos MARS, Menyampaikan program Pemberdayaan Perempuan di Sulut.

“Saat ini Pemerintah memiliki program pelatihan khusus perempuan yang ada di Sulut, dan kedepan kiranya di Minahasa boleh Mengikuti pelatihan, serta khusus di Desa Pinabetengan Selatan, boleh mengikuti pelatihan kusus pertanian Holtikultura, karena wilayah ini berpotensi,” Kata Tanos.

Dalam pelaksanan penilaian, Sekretaris TP-PKK Sulut, bersama Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Minahasa melakukan panen sayur-sayuran hasil pertanian TP-PKK Desa Pinabetengan Selatan (varly)