Berlangsung Sukses, Pesta Kolintang Tomohon Resmi Di Tutup Walikota JFE

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA (JFE) menutup secara resmi Platform Indonesiana ‘Pesta Kolintang Tomohon’. Acara penutupan ini berlangsung sukses dan meriah dengan penampilan seni dan budaya serta pertunjukan kolintang. dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi (A.B.I) Tomohon, Jumat (25/10/2019).

Walikota Tomohon Jimmy Eman sebelum menutup kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada paniti pelaksana, kementerian pendidikan RI, tokoh tokoh seni dan budaya serta para pemerhati seni dan seluruh masyarakat Kota Tomohon yang sudah turu menyukseskan kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan sukses

“Apresiasi yang tinggi kepada Dinas pendidikan daerah Kota Tomohon dan para pelaku seni dan tokoh -tokoh budaya yang telah meramu kegiatan ini dan terlaksana dengan Luar biasa, diharapkan pula kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan saat ini saja tapi kedepannya akn terus dilaksanakan dan kegiatna ini di harapkan bisa menjadi Even unggulan kedua dari Kota Tomohon setelah TIFF yang sudah masuk pada Top 10 Wonderfull Event Indonesia: Ungkap Walikota.

Dikatakannya bahwa dengan pagelaran seni ini, kita mengangkat kolintang menjdai jati diri indonesia lebih khusus masyarakat sulawesi utara dan kita berharap lewat pagelaran musik kolintang ini akan mendorong agar musik kolintang ini dibawa ke pentas UNESCO PBB..

“Kita berharap pesta kolintang ini mampu memotifasi tokoh-tokoh khususunya para seniman, budayawan dan pemerhati seni serta organisasi seni dan budaya untuk terus mengembangkan kreasi dan inovasi sekligus mengaktualisasikan diri melalui aktifas dan pelestarian seni” Katanya.

Lanjutnya, selain itu pendidikan juga merupakan bagian dari pelayanan pemerintah dan pelestarian budaya daerah sebab itu kita semua menyadari tentang betapa pentingnya makna kebudayaan dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa khususnya jati diri kita semua sebagau ‘Tou Muung’ agar tidak tergeus oleh derasnya arus globalisasi dan modernisasi.

“Melalui pesta kolintang ini kita berharap agar seluruh masyarakat menjadikan seni dan budaya sebagai marwah dari setiap prilaku hidup dengan demikian pesta kolintang tomohon tidak hanya menjadi penampilan semata tetapi menjadi wujud aktualisasi adat budaya minahasa dalam sebuah seni pertunjukan sekaligus menggambarkan Tomohon tetap aman dan nyaman indah dan bersahabat bagi semua orang” tutup Walikota JFE.

Pada kegiatan ini juga di serahkan penghargaan dari Pemerintah kota Tomohon kepada para tokoh-tokoh seni dan budaya di Kota Tomohon.

Hadir pada acara ini, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekkot Ir H V Lolowang MSc yang juga selaku ketua panitia, tokoh-tokoh seni dan budaya serta para pemerhati seni dan budaya. (SLY)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================