Bupati Gaghana Apresiasi Gagasan Taman Bawah Laut BSG Tahuna

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana membuka secara resmi pembuatan taman bawah laut, di teluk Tahuna, wilayah Kelurahan Sawang Bendar, yang dilaksanakan dalam rangka menperingati Hari Ulan Tahun Bank Sulut Ke-60 Tahun, Selasa (8/6).

Bupati Bersama Branch Manager BSG, Forkopimda

Terobosan ini merupakan gagasan dari beberapa pihak yang ingin lebih menjadikan kabupaten sangihe maju dan diminati dalam industri wisata bawah laut.

Gaghana dalam sambutannya mengapresiasi langkah Bank SulutGo Cabang Tahuna bersama dengan Komunitas Dumarela, dimana melalui gagasan ini, sudah mendukung pemerintah daerah dalam melestarikan keindahan alam di tanah tampungang lawo.

Bupati Saat Sambutan

“Ini menjadi harapan kita bersama, untuk berkomitmen lebih memajukan potensi wisata di daerah sangihe, serta dengan adanya taman bawah laut, menjadi atensi kita semua untuk menciptakan spot-spot diving sehingga dapat mendatangkan wisatawan,”kata Gaghana

Gaghana juga menambahkan kiranya aksi tidak dapat berkesinambungan tidak hanya untuk saat ini, namu dapat terpelihara, dan menjadi tren bagi instansi lain untuk ikut serta dalam pembuatan taman bawah laut, sehingga dapat memeliharah dan menjaga kekayaan alam bawah laut.

Sementara itu Branch Manager PT. Bank SulutGo Cabang Tahuna, Albert Tambariki, mengungkapkan transpalasi terumbu karang, merupakan bentuk keprihatinan terhadap laut secara khusus di Sangihe.

“Tentunya kami pihak BSG turut berperan bersama Sangihe Dumarela Comuniti untuk mengelola taman bawah laut. Semua ini demi melestarikan alam bawah laut, dimana ada banyak sekali potensi bagi ikan serta kehidupan hayati laut,”ungkap Tambariki

Tambariki berharap, kesadaran masyarakat untuk tidak memembuang sampah plastik. Karena itu kegiatan Transplantasi Karang ini dilakukan, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Karena imbasnya akan membuat terumbu karang mati, serta ikan-ikan tidak ada tempat berlindung,”tutup Tambariki. (allen/advetorial)