Bupati Mewoh resmikan Tugu Kawangkoan

MINAHASA,beritanusantara.co.id – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, memberikan apresiasi kepada panitia Pulang Kampung Kawangkoan dan rukun Kumawangkoan, yang telah berinisiatif dan berparitisipasi membangun Tugu Kawangkoan.

Hal ini dikatakan Mewoh, kala dirinya mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondikambey SE, meresmikan Tugu Kawangkoan tersebut, Kamis (05/07), di Kawangkoan.

“Saya mengapresiasi atas pembangunan Tugu Kawangkoan ini. Tugu ini merupakan tugu kebanggaan masyarakat Kawangkoan. Ini akan menjadi salah satu ikon Kawangkoan, mengingat destinasi yang sering di kunjungi wisatawan saat ini adalah Bukit Kasih Kanonang, sehingga para turis juga dapat melihat tugu ini,” kata Mewoh.

Lanjut dikatakan Mewoh, pihaknya menyampaikan pula terima kasih atas dukungan masyarakat Kawangkoan, serta Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Kumpulan Mapalus Kawangkoan, terhadap pembangunan dan program pariwisata Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Selaku pemerintah tentunya kami berterima kasih dan juga sekaligus permohonan maaf atas ketidak hadiran pak Gubernur karena berhalangan,” pungkasnya.

Acara peresmian ini sendiri diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Gembala Joike Rambitan STh, dan dihadiri jajaran Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus DPP Kumpulan Mapalus Kawangkoan “Kumawangkoan”, Panitia Pulang Kampung Kawangkoan Ro’ong Kalelon dan Masyarakat setempat.