Bupati Minahasa Siap Wujudkan Penyederhanaan Birokrasi

MINAHASA, Beritanusantara.co.id–Bupati Minahasa Royke Octavian Roring , siap mewujudkan harapan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, dalam penyederhanaan birokrasi yang bertujuan untuk birokrasi yang lebih dinamis.

Hal tersebut dikatakan Bupati ROR, usai mengikuti arahan dan bimbingan oleh Menteri Tjahjo Kumolo, di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (12/04) pagi, bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Forkopimda Sulut, jajaran Pemprov Sulut, serta Pemerintah Kabupaten dan Kota.

“ Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo menjelaskan penyederhanaan birokrasi bertujuan untuk birokrasi yang lebih dinamis, mewujudkan profesionalitas ASN, percepatan sistem kerja, mendorong efektivitas efisiensi kinerja, serta fokus pada pekerjaan fungsional seperti yang selalu ditekankan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin,” ujar ROR

Bupati Roring langsung menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa agar dapat mewujudkan harapan MenPAN-RB ini di Minahasa. “Harapan bapak Menteri tersebut kiranya dapat bersama kita wujudkan di Kabupaten Minahasa,” katanya .

Dikesempatan yang sama Gubernur Sulut OD pada sambutanya menyampaikan secara umum profil Sulut, yang merupakan Provinsi Kepulauan, memiliki 11 Kabupaten dan 4 Kota, 171 Kecamatan, 332 Kelurahan dan 1.839 Desa, dengan luas wilayah kurang lebih 1.800 Kilometer persegi, dengan jumlah penduduk mencapai 2,6 juta jiwa. (eko)