Bupati Minsel,Menghimbau Waspada Dengan Cuaca Ekstrem

MINSEL- Beritanusantara.co.id – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu menghimbau kepada Masyarakat Minahasa Selatan agar supaya tetap waspada dengan keadaan cuaca saat di musim penghujan demi pencegahan dari gangguan kesehatan.

“Saat ini Minsel sering diguyur hujan. Kami mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penyakit lain di musim hujan selain Covid-19,” kata Bupati Christiany Eugenia Paruntu.selasa (05/01/21).

Lanjut Bupati Minsel Tetty paruntu mengatakan sejumlah penyakit yang kerap muncul di masa musim penghujan seperti diare, flu, batuk, demam berdarah dengue (DBD), hingga infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Penyakit-penyakit tersebut bisa menurunkan daya tahan tubuh yang berpotensi untuk memperbesar kemungkinan terinfeksi Covid-19, apalagi tidak menjalankan protokol kesehatan,” Ujar.

Untuk itu sebagai bupati Minsel kembali mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa Selatan untuk tetap waspada dengan situasi yang terjadi saat ini, seperti cuaca ekstrem, pandemi covid19, masalah kesehatan lainnya, bahkan yang berkaitan dengan gangguan keamanan dan ketentraman (Berita Hoax, ujaran kebencian, dll), Ucap Bunda Christiany Eugenia paruntu.

Di tambahkan bupati Minsel Christiany Eugenia paruntu mengatakan bahwa masyarakat, jangan panik, tetaplah taat dengan aturan, jaga kesehatan dengan mengunakan protokes, saling mengingatkan, jaga kebersamaan, baku baku Bae, saling membantu dan yang terutama tetaplah berdoa meminta pertolongan Tuhan juga perkuat Keberimanan agar semua tetap aman, damai.

“Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu Mengingatkan  bagi masyarakat khusus nelayan di situasi cuaca yang ekstrem kalu bisa jangan dulu melaut. Lebih baik diam saja di rumah,” Tegas Bupati Minsel. (koresy)