Cadir Polimdo Okta Lintong, Efendy Rasid, Maryke Alelo Masuki Tahap Pertarungan Tingkat Kementerian

MANADO, beritanusantara.co.id – Langkah maju di tempuh Politeknik Negeri Manado (Polimdo). Tiga dari enam kandidat berhasil terjaring sebagai Calon Direkur (Cadir) periode 2020-2014 sekaligus pemegang tiket untuk mengikuti tahapan pertarungan di tingkat kementerian dalam hal ini Kemendikbud. Mereka adalah, Okta Lintong, Efendy Rasid dan Maryke Alelo.

Mencuatnya ketiga cendekiawan terbaik Polimdo ini, merupakan hasil dari tahapan penyaringan pemilihan ulang direktur yang digelar di Gedung Rektorat Polimdo, Kamis (19/11/2020). Dimana, berdasarkan hasil voting, Okta Lintong mendapat dukungan 8 suara anggota senat, Efendy Rasid juga mendapat 8 suara, sementara Maryke Alelo mendapat 5 suara. Hasil Ini sebagaimana dibacakan dan diumumkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Ulang Direktur Polimdo, Ir Stephy Walukow MT, seusai pemilihan digelar.

”Proses sangat berjalan dinamis dan lancar, dan semua bakal calon menyampaikan dengan sangat lugas terkait program yang akan dikerjakan, ketika terpilih menjadi Direktur Polimdo kedepan,” tutur Stephy.

Ditambahkannya, ketiga nama calon Direktur yang terpilih, akan segera diserahkan kepada Kemendikbud, untuk nantinya akan dilakukan tahap pemilihan Direktur Polimdo. Nantinya ketiga calon Direktur tersebut akan dipilih kembali oleh anggota senat Polimdo dan ditambah suara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Berdasarkan koordinasi Senat Polimdo dengan pihak Kementerian, proses pemilihan Direktur akan dilanjutkan dari tiga menjadi satu yang terpilih sebagai Direktur Polimdo periode 2020-2024,” jelasnya, seraya berharap proses ini lancar sampai tahap akhir, dan mendapat Direktur yang terbaik pilihan bersama, agar Polimdo lebih baik dan maju ke depannya.

Diketahui, beberapa saat sebelum dilakukan voting, tercatat sebanyak enam bakal cadir telah menyampaikan visi misi masing-masing termasuk sesie tanya jawab. Mereka adalah Dety Limpeleh, Efendy Rasjid, Maryke Alelo, Okta Lintong, Djibrael Djawa dan Luther Mapaddang.

Dari semua bakal cadir, Okta Lintong tampil maksimal dengan memaparkan visi misi dan program kerja paling berbeda diantara kandidat lainnya karena mengangkat tentang Polimdo membangun Vokasi dari Desa.

Dalam programnya, Lintong ingin menjalin kerja sama dengan stakholder, demi mempercepat pelaksanaan pembangunan vokasi dari desa. Atas presentasi tersebut, Okta Lintong berhasil meraih 8 suara dalam proses pemilihan oleh anggota Senat Polimdo yang dilakukan secara tertutup.(Jeffrie RM)