Di Lantik Gubernur Sulut ROR-RD jadi pemimpin rakyat dan mengawal Pembangunan Minahasa 5 Tahun

MINAHASA, beritanusantara. Co. Id (Advetorial) – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Minahasa, Ir Royke Oktavianus Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD), Yang Memenangkan Pilkada pada 27 Juni 2018 Lalu Kini pada hari ini resmi dilantik Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) Olly Dondokambey di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (25/9).


Hadir dalam pelantikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Provinsi (Prov) Sulut Andrie Angow, Wakil Ketua DPRD Prov Sulut Wenny Lumentut, Forkopimda Sulut, para tokoh agama, dan masyarakat serta undangan yang hadir.
Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian penjabat Bupati Drs Royke H Mewoh DEA dilanjutkan dengan petikan menteri dalam negeri terkait pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni ROR-RD masa bakti 2018-2023.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan proses pelantikan, dimana Keduanya mengucap sumpah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa saat menjalani prosesi pelantikan bersama dengan lima (5) kepala daerah terpilih lainnya.
Proses pelantikan dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat serta penyerahan Surat Keputusan dan penandatanganan fakta integritas sebagai kepala daerah.
Usai Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Di Lanjukan dengan pelantikan Ketua TimPengerak PKK Oleh Ibu Ketua Tim Pengerak PKK Propinsi Sulut Ny Rita Tamuntuan Kepada Ketua yang Baru Ibu Roring Lumanauw dan Wakil Ketua Ibu Dondokambey Lengkong.
Sementara dalam Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap kiranya apa yang telah menjadi tujuan dari ROR-RD saat mengikuti Pemilihan Kepala Daerah boleh di tuangkan saat memimpin minahasa kedepan.
“Tentunya saya berharap Bupati dan Wakil Bupati dapat berkerja sama dengan baik untuk mensejaterakan rakyat di daerah masing-masing,”ujar Olly. Semberi mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang baru dilantik.