Di Tomohon, Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

Selain itu di sebutkan pula untuk PDP sampai hari ini jumlah PDP 23 orang dengan rincian, PDP dalam perawatan 13 orang, PDP meninggal dunia (hasil swab masih di tunggu)  8 orang, PDP keluar rumah sakit namun sementara menunggu hasil Swap test 2 orang.

Sedangkan pasien bukan PDP atau PDP sebelumnya yang sudah dinyatakan tidak lagi termasuk kriteria PDP bertambah 3 orang menjadi 31 orang dengan rincian Pasien meninggal dunia dengan hasil swab test negatif (bukan Covid-19) 13 orang, Pasien keluar rumah sakit dengan 2 kali hasil swab test negatif atau bukan Covid-19 12 orang, Pasien sudah tidak termasuk PDP 6 orang. Diuraikan pula untuk pelaku perjalanan sebanyak 1407 orang,  ODP 38 orang.

Pemerintah kota Tomohon melalui Gugus Tugas menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua tenaga medis dan tenaga kesehatan atas segala dedikasi dan pengabdian yang diberikan dalam merawat dan mendampingi semua pasien covid-19, juga kepada mereka yang mengantar spesimen dan menjemput hasil pemeriksaan spesimen di laboratorium. ucapan terima kasih yang tulus juga disampaikan kepada seluruh masyarakat yang terus menopang dan memberikan dukungan semangat, serta tidak memberi stigma negatif kepada pasien covid-19 dan keluarganya.

Dengan kondisi saat ini, masyarakat Kota Tomohon diimbau untuk tetap mewaspadai transmisi lokal yang ada, tetap mematuhi poin-poin pada maklumat Kapolri dan maklumat Walikota Tomohon, serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kita juga dapat saling mengingatkan hal ini jika ditemui ada saudara, kerabat, tetangga, kenalan, atau orang lain yang tidak mematuhi himbauan pemerintah serta tidak menerapkan protokol kesehatan, demi kebaikan kita semua. (SLY)