DPRD Bouven Digoel study kebudayaan di Minahasa

MINAHASA,beritanusantara.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa, menerima kunjungan
kerja DPRD Kabupaten Boven Digoel Kamis (01/03) di Kabupaten Minahasa.
Dalam pertemuan diawali dengan perkenalan dan Penyampaian Maksud dan Tujuan oleh Ketua Tim yakni wakil ketua II DPRD Kabupaten Boven Digoel Julius Hukubun mengatakan, budaya Boven Digoel dan budaya minahasa hampir sama. Tujuan yang paling utama adalah silaturahmi dan mengenal budaya dan perikanan di Minahasa.
” Harapan kami, kiranya mendapatkan tambahan pengetahuan di bidang perikanan dan kebudayaan yang ada di minahasa guna meningkatkan kinerja di bidang tersebut,” tukas Hukubun
Sementara Bupati Minahasa dalam hal ini diwakili Asisten perekonomian dan pembangunan Dr. Wilford Siagian, MA menyampaikan , ini merupakan sebuah kehormatan karena telah berkesempatan mengunjungi Kabupaten Minahasa.
” Selamat datang di Minahasa, kiranya apa yang didapat dari daerah kami dapat menjadi pembanding, untuk keperluan di Kabupatrn Boven Digoel,” ungkap Siagian
Dalam kesempatan tersebut Siagian memberikan gambaran tentang Kabupaten Minahasa, mulai dari batas wilayah sampai ke jumlah penduduk dan kondisi alam serta juga memperkenalkan objek wisata yang ada dan perubahan serta perkembangan di bidang perekonimian.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari dinas perikanan yang disampaikan oleh Kepala bidang Budi Daya Mario Panelewen tentang budi daya perikanan di kabupaten minahasa.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten perekonomian dan pembangunan Dr. Wilford Siagian, MA. Kepala dinas sosial Royke Kaloh, SH. Kepala bidang budi daya Mario Panelewen, Kepala bagian perekonomian dan SDA, serta tim DPRD kabupaten Boven Digoel bersama rombongan.