Dukung Politik Harmonis, Kaka Enda (Ungu Band) Pulang Manado Untuk Mor-HJP

MANADO, beritanusantara.co.id – Konflik bathiniah kerap menyandera masyarakat akibat polarisasi dukungan ke kandidat berbeda dalam pilkada. Mendobrak hal itu, musisi terkenal Franco Medjaja Kusumah (Kaka Enda) tergerak hati untuk pulang Manado, guna memberikan dukungan terhadap konsep politik harmonis, sebagaimana kerinduan pasangan calon wali dan wakil wali kota Manado, Mor Dominus Bastiaan – Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

Kedatanganya Kaka Enda di bumi nyiur melambai pada Sabtu (28/11/2020), menjadi bukti kepedulian gitaris Ungu Band ini terhadap Kota Manado. Dedikasi inipun sekaligus menjadi jawaban yang telah dijanjikannya kepada seluruh kaum milenial dan fans-nya untuk ikut memenangkan MOR-HJP dalam pentas Pilwako Manado. pemenuhan janji inipun sebagaimana telah digemakan lewat media sosial beberapa waktu lalu.

“Wahh… Kita Salalu damai tiap kali bacirita deng paytua Ini. Cuma tau baku sedu deng salalu kase masukan dengan bahasa bahasa yang ringan,.
Sabar Banyak Doa Banyak Kanda More…. Torang Bajalang saja apa adanya,. Kita Turun Segera,” tulis Kaka Enda dalam akun facebooknya, tertanggal 22 November 2020, sebagai respon bersifat rangkuman atas sseluruh percakapannya via seluer dengan Mor Dominus Bastiaan.

Berikut ini rangkaian kalimat Kaka Enda dalam testimoni tersebut :

Selamat Malam Manado Ku.
Senang Sekali Sempat Di Telpon Kanda Saya More Bastian Siang Tadi, Beliau Mengapresiasi Keputusan Politik Saya, sekaligus Meminta Maaf Karena Kesibukan Kami berdua jadi komunikasi lebih intens via WA belaka,.
Setali Tiga Uang Ngobrol dengan Beliau, Beberapa Point Yang Membuat Ku jadi lebih Semangat Lagi Dan Lebih Mantap Lagi Mendukung More Hjp no Urut 3.
Dan Lagi Ada 3 Point yang Ku simpan di ingatan Ku dari Kalimat Kalimat yang beliau Lontarkan.

  1. Enda Torang Berusaha Saja Biar Masyarakat Yang Memilih Dan TUHAN yang Memutuskan
  2. Enda kalu pas kemanado kita minta ngana bantu pa torang hadirkan politik harmonis neh.. supaya situasi tidak tegang.. kalu orang yang nd mo pilih pa torang nda apa apa itu dorang pe hak politik. Jangan memaksakan kehendak dan apalagi menciptakan pertikaian yang hanya merugikan pa torang pe daerah… kita kwa Bro nyanda ada beban.. Kita Maju dengan semua program dan niat yg tulus. Kalu org nd suka nda apa2.. yang penting dorang suka batamang deng torang… biar dorang nd pilih 🙂
  3. Satu Hal yang Paling penting enda kita so lewati ni proses politik lebih dari 14 tahun. Kita Ingin mengakhiri Praktek Politik Nepotisme yang sejak lama jadi Duri dalam daging torang pe peradaban Bangsa… dimana yang menang Berkuasa Yang Kalah BerPUASA kasiang enda.. more hjp menang smua torang rangkul.. deng kita percaya ngana bisa kerjakan itu…

Wahh… Kita Salalu damai tiap kali bacirita deng paytua Ini. Cuma tau baku sedu deng salalu kase masukan dengan bahasa bahasa yang ringan,.
Sabar Banyak Doa Banyak Kanda More…. Torang Bajalang saja apa adanya,. Kita Turun Segera,. (*/Jeffrie RM)