Eratkan Persatuan Lewat Lomba Kolintang, Jemaat Petra Kinilow Siap Berikan Yang Terbaik Sebagai Tuan Rumah

Tomohon, beritanusantara.co.id – Mendapat kepercayaan menjadi salah satu tempat pelaksana kegiatan Hari Persatuan (HAPSA) dan Pekan Olahraga (POR) Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM tahun 2022, Jemaat GMIM Petra Kinilow siap tampil maksimal dan memberikan yang terbaik  guna lebih mempererat semangat persatuan baik diinternal P/KB GMIM maupun dengan masyarakat umum lewat lomba musik Kolintang, yang akan digelar hari, Jumat (10/6/2022).

Spirit dan semangat itu didasari pemahaman yang kuat jika HAPSA dan POR P/KB GMIM bukan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi merupakan momentum dengan makna yang sangat penting dan mendasar guna menjalani kehidupan berjemaat dan bermasyarakat yang apik dengan dibentengi jalinan kebersamaan dan persatuan baik. itu sebagaimana diutarakan Ketua P/KB jemaat Petra Kinilow Pnt. Marchiano Lumentut saat berdiskusi dengan media ini, di lokasi pelaksanaan lomba Kolintang di jemaat Petra Kinilow Kamis (9/6/2022).

“Sangat substansial makna HAPSA dan POR bagi P/KB GMIM dan masyarakat. Sebab, dengan momentum ini berbagai latarbelakang baik anggota jemaat GMIM maupun masyarakat akan berbaur dalam satu tempat di kesempatan yang sama, dengan jalinan kebersamaan berbalut semangat persatuan. Ini tentunya harus dipelihara dan di tumbuh kembangkan demi terciptanya kehidupan yang harmonis demi kemajuan bersama,” ujar Marchiano, yang turut dibenarkan oleh Toar Polakitan, SE selaku ketua panitia lokal untuk lomba Kolintang.

Marchiano yang juga berkapasitas sebagai ketua P/KB Wilayah Lokon Empung (wilayah yang baru saja dimekarkan dari wilayah Kakaskasen, red) mengaku sangat  berterima kasih kepada Pnt Caroll J.A. Senduk selaku ketua panitia HAPSA dan POR P/KB Sinode GMIM tahun 2022, yang telah memberi kepercayaan bagi Jemaat Petra Kinilow untuk ikut berpartisipasi sebagai tuan rumah pelaksanaan lomba Kolintang.

“Bersama dengan ketua BPMJ Petra Kinilow, bapak pendeta  Nixon Lumi sarjana teologia serta seluruh jemaat Perta Kinilow, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada panitia HAPSA dan POR P/KB GMIM yang sudah memberikan kepercayaan bagi kami untuk melaksanaan lomba Kulintang. Karenanya, kami siap tampil menjadi tuan rumah yang baik dan kami optimis dapat memberikan pelayanan dan kenyamanan yang maksimal bagi seluruh peserta yang nantinya akan datang dan berlomba,” pungkasnya.

Diketahui, Sejumlah iven telah diracik dan siap dihelat guna mewarnai kegiatan Hari Persatuan (HAPSA) dan Pekan Olahraga (POR) Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM yang akan digelar mulai hari ini Jumat 10 Juni 2022 hingga 12 Juni 2022 di Wilayah Kakaskasen. (jrm)