Gaghana: “Kritikan Program Medaseng Kita Jadikan Motivasi”

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, mengajak kepada seluruh jajaran pemerintahanya agar tidak berlebihan menanggapi kritikan oknum tertentu soal Program Medaseng.

“Soal kritikan terhadap program medaseng tidak perlu ditanggapi berlebihan, sebaiknya dijadikan motivasi dalam mengembangkan program Medaseng yang saat ini telah mendapat respon positif dari Kemenpan RB, sebagai sebuah inovasi,” ujar Gaghana.

Namun demikian, Gaghana menyatakan pihaknya akan bereaksi dan siap menyikapi secara hukum jika kritikan yang disampaikan itu bersifat fitnah dan hoax. Pernyataan tegas ini disampaikan Gaghana saat memimpin Rapat Evaluasi Medaseng di Kampung Pulau Matutuang Kecamatan Kepulauan Marore, yang dilangsungkan di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati, Senin (24/6).

Dalam kesempatan itu juga, Bupati yang turut didampingi Sekda, Asisten I,II dan Asisten III, meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk menyampaikan hasil identifikasi pada saat Medaseng di Pulau Matutuang.

Gaghana Berharap Program Medaseng ini akan menjadi tolak ukur pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat, termasuk mendengar aspirasi masyarakat di kampung-kampung yang sebelumnya tidak pernah tersampaikan kepada pemerintah setempat. (allen)