Kembali Terima Penghargaan Dari BPK RI, Pemkab Sangihe Secara Beruntun Raih Opini WTP Ke – 9

Hits: 191

SANGIHE, BNC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022, Senin (15/5) di Manado.

Opini WTP ini merupakan yang ke sembilan kalinya, setelah sebelumnya depalan kali berturut-turut diraih oleh Kabupaten Sangihe.

Penjabat Bupati Sangihe, Rinny Tamuntuan yang pada masa jabatan tahun pertamanya langsung menyumbang Opini WTP bagi kabupaten Sangihe mengungkapkan rasa syukur serta terima kasih atas nama seluruh warga sangihe.

“Tentu capaian opini WTP ke – 9 tidak hanya kerja keras Pimpinan, namun dikesempatan ini kami perlu mengapresiasi usaha kerja keras dari Sekda, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta arahan dari lembaga eksekutif DPRD Kabupaten Sangihe,”ungkat Tamuntuan.

Lanjut Pj Bupati, dengan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, bukan berarti tidak baik, namun kedepan diharapkan akan lebih baik lagi untuk setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Menurut Tamuntuan, memang untuk seluruh kabupaten/kota ada catatan dari Tim BPK RI yang perlu segera ditindaklanjuti selama kurun waktu yang diberikan selama 60 hari.

“Dalam hal ini tentu kembali diharapkan kerja sama yang baik, jika masih ada Tuntutan Ganti Rugi (TGR) dari setiap dinas, harus segera diselesaikan dalam waktu dua bulan kedepan,”tutur Pj Bupati.

Sementara itu, menyikapi perolehan opini WTP yang ke-9 Kabupaten Sangihe, Wakil Ketua I DPRD Sangihe, Ferdy Sondakh yang turut mendampingi Pj Bupati pada agenda tersebut menilai kerja sama antara permerintah daerah dan DRPD berjalan baik.

“Kami selaku pihak legislatif sangat bersinergi dan bersyukur karena setiap OPD sudah bekerja sama dengan baik sehingga hari ini hasil dari upayah mempertahankan opini WTP ke-9 secara berturut-turut bisa tecapai,”tukas Sondakh.

(allen)