Kesbangpol Sangihe Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Di Kecamatan Nusa Tabukan

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) daerah kabupaten sangihe, kembali mengunjungi masyarakat yang ada di wilayah pulau – pulau kecamatan Nusa Tabukan dalam upaya memperkuat komitmen wawasan kebangsaan, ideologi pancasila, karakter kebangsaan serta partisipasi politik bagi daerah.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kesbangpol Sangihe, Franky Nantingkaseh, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Jumat (3/12)

“Jadi kami melaksanakan 4 kegiatan, tentunya Ini merupakan agenda dan tanggung jawab pemerintah daerah (pemda) dalam mengsosialisasikan wawasan kebangsaan, ideologi pancasila dan bela negara, dengan sasaran kaum-kaum milenial yang ada di wilayah kepulauan, juga memberikan pemahaman terkait pengawasan organisasi kemasyarakatan,”kata Nantingkaseh

Lebih lanjut Nantingkaseh menuturkan, di wilayah perbatasan dengan forum kewaspadaan nasional dan penanganan konflik sosial, pemda perlu menggali informasi lebih dalam terkait ancaman, hambatan yang berpotensi terjadi.

“Tentunya informasi dari warga sangatlah penting, sehingga permasalahan seperti ketahanan ekonomi, sosial dan budaya dapat teratasi bersama,”tutur Nantingkaseh.

Giat ini jelas Nantingkaseh, melibatkan tokoh masyarakat sebagai sinegritas bersama Pemda Sangihe, dan nantinya akan dilaksankan di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sangihe.

“Komitmen masyarakat sekecamatan nusa tabukan tentunya NKRI harga mati dalam merawat kecintaan tanah air, sehingga respon yang baik dari warga setempat terkait agenda pemda,” ungkap Nantingkaseh

Dirinya juga berharap rasa kebangsaan akan terus dijunjung tinggi oleh generasi muda, serta tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah konflik di negara, secara khusus di daerah kabupaten sangihe. (allen)