Ketua DPRD Djemmy Sundah, Jadi Narsum Pembumian Pancasila

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Jerry Sundah SE menjadi salah satu pemateri atau Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai-nilai Luhur Budaya Bangsa dengan Teme ” Pembumian Pancasila” yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politil (Kesbangpol) Kota Tomohon, bertempat di Terung Kabasaran Kolongan, Rabu (2/6/2021).

Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE dalam materinya memaparkan konsepsi kebangsaan yang mengekspresikan persatuan dalam keragaman, dan keragaman dalam persatuan (unity in diversity, diversity in unity), yang dalam slogan negara dinyatakan dalam ungkapan “Bhineka Tunggal Ika”.

“Negara pada dasarnya dibentuk berdasarkan kesepakatan yang dilakukan oleh masyarakat untuk mencapai tujuan bersama” Ucap Sundah.

Kegiatan ini di buka oleh Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE, hadir pula sebagai narasumber, Anggota DPD/MPR RI Stefanus B A N Liow MAP, dari Widyaiswara Badan Pendidikan & Pelatihan SDM Sulut Joachim Elias SPd MAP, Akademis Unima DR Julien Biringan MSi, dan Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi. Sebagai peserta berasal dari Pimpinan Partai Politik Kota Tomohon, Pimpinan Ormas dan OKP se-Kota Tomohon, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (SLY)