Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, Pimpin Paripurna Dalam Rangka Pidato Walikota Terpilih

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Jerry Sundah, SE memimpin Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Dalam Rangka MendengarkanPidato/Sambutan Walikota Terpilih Pada Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Tomohon tahun 2020, bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon, Jumat (26/02/2021).

Dalam Rapat Paripurna tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon menyampaikan bahwa Kepemimpinan di Kota Tomohon kini diemban oleh Walikota dan Wakil Walikota pilihan Rakyat yang baru terpilih melalui Pesta Demokrasi. Caroll Joram Azarias Senduk, SH dan Wenny Lumentut, SE, untuk itu marilah kita bergandengan tangan meninggalkan perbedaan, membangun kesatuan dan bersinergi mendukung pemerintah Kota Tomohon dan sama-sama berjuang untuk membangun Kota Tomohon yang kita Cintai ini.

“Sebagai Lembaga DPRD Kota Tomohon menyambut baik Walikota dan Wakil Walikota untuk bekerja bersama-sama serta sama-sama bekerja “Wanua Tou Muung” Hubungan DPRD dengan Pemerintah Daerah merupakan kemitraan yang sejajar. Kritik dari lembaga DPRD selaku mitra kerja merupakan kritik yang akan menyempurnakan Kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Kota Tomohon, untuk itu Pemerintah Kota Tomohon harus bisa memahami Kritikan dari DPRD maupun Masyarakat. Pemerintah Kota Tomohon tidak boleh tidak menerima kritik, harus menerima kritik karena Pimpinan DPPRD akan menjalankan fungsinya untuk mengkontrol kinerja Pemerintah Daerah. Untuk itu, kritik yang akan disampaikan adalah krtitik yang konstitusional yang berasal dari Aspirasi Masyarakat.” Ucap Ketua Dewan.

Lanjutnya, Seorang pemimpin tidak akan berhasil bila dirinya tidak mau dikritik, sebab,dengan kritikan pemimpin akan tahu apa kelemahan yang harus diperbaiki. Begitu juga sebaliknya kami pimpinan dan anggota DPRD akan memberikan Apresiasi Kepada Walikota dan Wakil Walikota yang berhasil menjalankan Roda Pemerintahan, secara Khusus kami sampaikan Penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih yang setulus-tulusnya dari kami sebagai pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon , Kepada Jimmy Feidie Eman, SE.AK.CA dan Syerly Adelyn Sompotan, atas segala pengabdiannya selama menjalankan tugas sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon. Kami juga mengucapkan Selamat bertugas dan selamat bergabung dengan Pemerintah Kota Tomohon kepada Jemmy Ringkuangan, AP, M.Si sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara; Drs. Edison Humiang, M.si, Anggota DPR RI Bpk. Ir. Stevanus B. A. N. Liow, MAP, Anggota DPRD Prov. Sulut :Dra. Vonny Paat, Harold Kaawoan, Melissa Gerungan, Forkopimda Tomohon; Kapolres Tomohon Plh. Kajari Tomohon, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Dandim 1302 Minahasa diwakili oleh Danramil Kota Tomohon, Ketua TP-PKK drg.Jean D’Arc Florentina Karundeng bersama wakil Eleonora Magrita Sangi, Penjabat Sekda Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, AP, M.si, Komisioner KPU dan BAWASLU Kota Tomohon.(SLY)