Kontes Ketangkasan Ayam Batal, Panitia Tetap Laksanakan Aksi Sosial

Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis

BITUNG, beritanusantara.co.id – Menyusul penundaan kegiatan Kontes Ketangkasan Ayam akibat muncul pelarangan pihak Intelkam Polres Bitung, pihak panitia penyelenggara kegiatan dan DPC Persatuan Pecinta Ayam Kontes Nusantara (PPAKN) Kota Bitung, tetap melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, yakni pelayanan Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis kepada Masyarakat di sekitar lokasi kegiatan Kontes Ketangkasan Ayam.


Ketua panitia Adam Prawiro mengatakan di Bitung, Jumat (11/10/2019) walaupun kegiatan inti terpaksa ditunda namun kegiatan sosial tetap dilaksanakan, mengingat PPAKN bukan semata-mata mengejar kontes Ketangkasan Ayam semata, tetapi kedepan untuk pemberdayaan masyarakat lewat kegiatan-kegiatan non kontes seperti Basar Ayam, pembuatan pakan unggas berkualitas, pelatihan petani penghasil bahan baku pakan dan pelatihan peternak.


“Walaupun izin telah dikeluarkan oleh Polda Sulut, namun kegiatan terpaksa kami tunda. Memang butuh perjuangan panjang, sebab visi dan misi PPAKN dengan melaksanakan kontes Ketangkasan Ayam non judi ini belum tersosialisasi dengan baik, sehingga menurut pihak kepolisian ada masyarakat yang menentang bahkan akan demo disaat pelaksanaan, sehingga kami dengan mempertimbangkan banyak hal menunda pelaksanaan dan kemungkinan dialihkan ke daerah lain, tetapi untuk kegiatan sosial tetap dilaksanakan, sebab PPAKN pada prinsipnya sangat memperhatikan masyarakat dengan program sosial kemasyarakatan yang ada,” kata Adam.


Terlihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis di Kantor Kelurahan Manembo-Nembo kecamatan Matuari kota Bitung yang adalah kelurahan dimana menjadi pusat kegiatan kontes yang terpaksa dibatalkan ini.
“Hanya tiga jam saja ada 95 pasien yang kami layani, dan praktis dari 100 kacamata yang dipersiapkan untuk dibagikan tinggal beberapa saja sisanya, dan ini merupakan prakarsa panitia dan pengurus baik DPC kota Bitung maupun DPD PPAKN Sulut,” kata dr. Reinhard Rompis sebagai panggung jawab kegiatan sosial yang tercatat Kabid Acara di DPD PPAKN Sulut. (mt)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================