Makin Solid!, Partai Golkar Tomohon Kini Bebas Belitan ‘Benalu’

Hits: 164

Tomohon, BNC — Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tomohon makin solid. Klaim ini menyusul telah terbebasnya Partai berlambang pohon beringin ini dari belitan politikus terkategori ‘benalu’.

Itu sebagaimana penilaian pengurus Dewan PImpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon, Jemmy Supit.  Menurutnya, dengan hengkangnya salah satu pengurus dan mencalonkan diri dari partai lain, membuat Partai Golkar Kota Tomohon makin kuat.

‘’Partai Golkar Tomohon tidak ada lagi benalu. Justru kalau masih ada benalu, akan menjadi sakit dan lemah. Kini sudah tidak ada benalu, akan semakin solid dan kuat,’’ tegas kader senior di partai berlambang Pohon Beringin ini.

Sementara itu, terkait momentum Pilcaleg 2024, Jemmy mengatakan bahwa Partai Golkar tidak pernah kehabisan kader. Selain itu banyak kader baru potensial yang masuk dari Partai Golkar. Saking banyaknya kader potensial sehingga kuat dugaan ada yang diintervensi oleh penguasa agar mundur dari pencalonan.

‘’Ini kan sudah tidak sehat. Bersainglah dengan baik agar menghasilkan anggota legislative yang berkualitas. Tapi sudahlah. Itu gaya mereka. Kita jalankan saja apa yang menjadi tujuan kita untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat dan itu sudah dilakukan dan akan terus dilakukan,’’ katanya.

Menanggapi hengkangnya kader Parta Golkar yang memegang posisi strategis ke partai lain, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) mengatakan, itu merupakan haknya untuk memilih.

Bagaimana dengan statusnya di DPRD Tomohon? MJLW mengatakan tentunya karena sudah pindah partai, kita akan mencabut jabatan di Alat Kelengkapan Dewan yang dipegang oleh yang bersangkutan.

‘’Ya, ini akan dilakukan hingga proses penggantiannya sebagai anggota DPRD dari Partai Golkar. Kan tidak elok jika sudah di partai lain lalu masih menjadi anggota DPRD dari Partai Golkar. Akan kami proses secepatnya sesuai aturan yang berlaku,’’ kata MJLW. (nags)