Motivasi Bagi Para Atlit, KONI Sangihe Bakal Serahkan Bonus Di Acara HUT Daerah

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Sebagai motivasi sejumlah Atlit dari 11 cabang olahraga (Cabor) yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulawesi Utara ke X di Kota Bitung akhir tahun 2019 lalu, dalam waktu dekat ini akan menerima bonus.

Hal ini dibenarkan Ketua KONI Sangihe Novilius Tampi, kepada awak media, Rabu (29/1)

Tampi menuturkan, bonus porprov akan diserahkan secara simbolis saat Paripurna DPRD memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sangihe ke 595.

“Ini untuk memotivasi atlit-atlit Sangihe. Dan tentu juga dengan adanya penyerahan bonus ini, akan menjadi acuan ke depan bagi atlit yang belum berprestasi, agar lebih semangat lagi,” ungkap Tampi.

Dia menjelaskan, porprov X di Kota Bitung Sangihe meraih banyak prestasi diantaranya 12 medali Emas, 12 perak dan 24 mendali perunggu. Sementara Porprov IX Kota Tondano tahun 2017 lalu, Sangihe meraih 4 emas, 9 perak, 22 perunggu.

“Memang prestasi atlit Sangihe di Porprov X kali ini sangat baik dengan menunjukkan kebolehannya ditiap–tiap cabor. Dan tentu ini juga tak lepas dari pengawasan official untuk melaksanakan latihan,” ujarnya

Dia juga menambahkan, bonus yang diberikan melalui dana hibah KONI Sangihe tahun 2020. Dengan total dana untuk bonus Rp 581.500.000. Selain itu, bonus juga akan diberikan bagi official.

“Ada 12 atlit peraih mendali emas dengan jumlah bonus Rp 10 juta. Perak ada 12 atlit dengan jumlah bonus Rp 7,5 juta. Sedangkan untuk perunggu ada 24 atlit dengan jumlah bonus Rp 5 juta,” kunci Tampi. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================