PAHAM Contohi Warga Manado Coblos Nomor 3, Mor-HJP

MANADO, beritanusantara.co.id – Sungguh memikat hati kharisma yang dimiliki Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP). Terbukti, ketertarikan agar duet ini untuk menjadi pemimpin Manado makin sulit dibendung baik dari kalangan masyarakat pendukung maupun kandidat lain sebagai teman tanding atau lawan dalam pentas Pilwako Manado. Itu sebagaimana diapresiasikan oleh pasangan Manado nomor urut 4, Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Harley Mangindaan (JPAR – Ai), yang tanpa canggung memberi contoh kepada warga untuk mematenkan pilihan dengan mencoblos nomor urut 3 atas nama MOR-HJP.

Keseriusan dukungan JPAR-Ai kepada MOR-HJP ditandai dengan atraksi berupa sosialisasi pencoblosan kotak suara, saat memanfaatkan sessie closing statement dalam debat Debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado, yang berlangsung di Hotel Aryaduta Manado, yang disiarkan secara live streaming, Selasa (24/11/2020) malam.
Dimomentum itu, JPAR mempraktekan ke publik bagaimana cara memilih dan mencoblos gambar paslon ketika berada dalam bilik suara. Replika kertas suarapun diangkat oleh Harley Mangindaan dengan mengisyaratkan angka empat jari.
Selanjutnya, dengan penuh percaya diri, JPAR yang sebelumnya memegang paku sebagai alat coblos, langsung memperagakan adegan pencoblosan, tepat ke gambar nomor urut 3, yang nobabenenya adalah milik paslon MOR-HJP di Pilwako Manado 2020 ini.

“Kong ngoni pilih dan tusuk pa torang pe gambar atau foto dan tentu kita akan….,” ujar JPAR sambil coblos kertas suara ke kotak nomor urut 3, yang diakhir dengan seruan singkat “Paham, itu jo”.

Seusai memberi contoh proses pencoblosan ke kotak nmor urut 3,  Harley Mangindaan langsung melipat kertas suara sehingga terkesan hanya menampilkan gambar PAHAM.

Alhasil, rekaman aksi JPAR tersebut langsung menjadi pembicaraan hangat para netizen setelah beredar di berbagai media sosial pasca debat yang dipandu moderator cantik Christie Pelealu tersebut, hingga kemudian menjadi viral.
Banyak warganet ikut mengomentari insiden tersebut. “So depe tanda, Tete Manis (Tuhan, red) so ator MOR-HJP akan menang. Ini juga karena banyak orang yang doakan MOR-HJP,” tulis mereka.(#/Jeffrie RM)