Partai Golkar Kota Tomohon terverifikasi dengan status memenuhi syarat

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Verifikasi Faktual Partai Golkar Kota Tomohon yang dilaksanakan pada rabu (31/1/2018) dan dilanjutkan pada Kamis (1/2/2018) bertempat di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Tomohon oleh KPU Kota Tomohon menyatakan Verifikasi kepengurusan, keterperhatikan 30% perempuan dan domisili kantor sekretariat beserta dengan dukungan keanggotaan partai Golongan Karya di tingkat Kota Tomohon dinyatakan terverifikasi dengan status memenuhi syarat. (MS)

Sebelumnya berkembang bahwa Partai Golkar Tomohon berstatus BMS,  Ketua divisi hukum dan pengawasan, Ferlansius Pangalila, SH.MH mengatakan hal itu  sama sekali tidak benar karena prosesnya masih sementara berlangsung.

‘’Yang benar, adalah Partai Golkar saat ini telah memenuhi semua persyaratan meskipun nanti kami umumkan besok,’’ tukas Pangalila

Secara resmi tahapan dan proses verifikasi faktual parpol calon peserta pemilu 2019 akan diplenokan pada besok (2/2/2018), ‘’Ya, memang kami baru akan memplenokan semua hasil verifikasi vaktual partai politik yang ada di Kota Tomohon besok, sesuai tahapan. 

Partai Golkar Tomohon sudah melengkapi semua persyaratan yang diminta dan untuk keterperhatikan perempuan, Partai Golkar Tomohon sudah melebihi 30 persen yakni 34,28 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan.

Pada kesempatan itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan apresiasi kepada KPU Kota Tomohon dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang telah datang dan melaksankan tugas sesuai aturan. “Partai Golkar Kota Tomohon akan terus berkontribusi untuk menghidupkan demokrasi di Kota Tomohon”.

‘’Terima kasih juga kami sampaikan kepada pengurus DPD Partai Golkar Sulut yang datang menyaksikan verifikasi faktual dan telah melihat bagaimana sebenarnya yang terjadi dan mendengarkan langsung apa yang dijelaskan oleh pihak KPU,’’ tukas Eman.

Yang hadir dari DPD I Golkar Sulut, Iqra Bangko, Lucky Mangkey, James Kojongian dan Arther Wuwung.

Dan yang hadir dari KPU Kota Tomohon lengkap lima komisioner masing-masing Ketua Beldie Tombeg ST Mars, Drs Haryanto Lasut MAP, Stenly Kowaas SP, Robby Golioth ST dan Ferlansius Pangalila SH MH, Sementara dari Panwaslu Kota Tomohon hadir Ketua Jack Budiman SH dan Rita Kambong SH didampingi Panwaslu kecamatan dan staf.

Hadir juga Sekretaris DPD Partai Golkar Tomohon Frets Keles ST, Bendahara Ladys F Turang SE, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur dan para pengurus DPD Partai Golkar Tomohon. [SLY]