Pasar Tradisional Modoinding Berpotensi Pasar Argowisata

MINSEL-Beritanusantara.co.id- Pasar Tradisional Modoinding yang terletak di wilayah kabupaten Minahasa Selatan, sedang berproses menuju Pasar Rakyat Modern atau Pasar Argowisata, sebagaimana pantauan Media di lokasi pasar tradisional Modoinding.

 

“Menurut kepala Pasar Modoinding, Michael B. Monde menyebutkan terkait Pasar Tradisional ini sangat berpotensi di tengah wilayah Holtikultura yang berpotensi dan menghasilkan sayur-mayur, kentang, jahe, cabe, bawang merah, batang bawang dll, “jelas Kapas

“Monde selanjutnya mengatakan, perlunya perhatian pengelola pasar daerah ataupun pihak kementerian yang berhubungan dengan pengembangan pasar, terutama pembangunan sarana prasarana yang semestinya menjadi prioritas, sebagai contoh sekitar tahun 2018 pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Minsel telah memfasilitasi Anggaran Pembangunan dari Kementerian Perdagangan. Anggaran dari APBN untuk pembangunan gedung utama sekitar Rp 5,7 milyard, namun sampai saat ini gedung utama ini belum dapat digunakan secara maksimal, karena masih sangat terbatas, bahkan belum berstatus FHO atau Final Hand Over, tandasnya.

 

Harapan kami, kiranya pasar tradisional Modoinding ini dapat menjadi Pasar Modern “Argowisata” yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal, maupun mancanegara, kata Monde.

 

 

Kepala Pasar (KAPAS) Michael Monde berupaya mengonfirmasi pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Minahasa Selatan via telepon seluler terkait bangunan utama pasar Modoinding, namun tidak ada respon sampai saat ini dan belum ada kejelasan tentang bangunan pasar yang ada di Modoinding, “harap Kapas. (Koresy)