Pemda Sangihe Serahkan Paket Bantuan Coolbox Dan Handline Bagi Para Nelayan

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Upayah menjawab kerinduan para nelayan di kabupaten Sangihe, Pemerintah Daerah (Pemda), melalui Dinas Kelautan Dan Perikanan Daerah, menyerahkan Paket Bantuan Perikanan Tangkap sebanyak 50 Unit Coolbox dan 50 Paket Alat Tangkap Handline, yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, di Papanuhung Santiago Tahuna, Kamis (3/12).

Bupati Jabes Gaghana Serahkan Alat Tangkap Handline

Sebanyak 15 Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sangihe menerima paket batuan tersebut.

Gaghana mengungkapkan, Pemda berusaha semaksimal mungkin dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat walaupun dalam situasi pandemi covid-19.

Bupati Saat Memberikan Sambutan

“Terhadap bantuan ini, kiranya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kelompok penerima, sebab disituasi sekarang ini, sektor perikanan mampuh bertahan menjaga kestabilan perekonomian di daerah kita,” ungkap Gaghana.

Foto Bersama Bupati Dengan Penerima Paket Bantuan

Lanjut Gaghana, menjadi pemahaman bersama usaha-usaha pemerintah ini, merupakan komitmen bersama dalam mewujudkan kerinduan para nelayan, walaupun ada keterbatasan dalam anggaran.

Pada kesempatan itu Gaghana menjelaskan, Pemda sedang berupaya mengajukan proposal ke pemerintah pusat, untuk dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dimana sektor perikanan diupayakan medapat dana yang cukup besar dari dana PEN.

Penandatangan Dokumen Serah Terima

“Kiranya kinerja Pemda mendapat dukungan penuh dari masyarakat dalam upaya memajuhkan kesejahteraan daerah Kabupaten Ssngihe,”tutup Gaghana. (allen/advetorial)