Pemdes Picuan,Salurkan Bantuan BLT Dana desa,Ke-126 KK Terdampak Covid-19

MINSEL-Beritanusantara.co.id-Pemerintah Desa Picuan Kecamatan Motoling Timur (Motim) mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk bulan April kepada 126 Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Covid-19, (21/5/2020).

Penyaluran BLT yang ditandai dengan penyerahan simbolis oleh Hukumtua Royke Kesek. kepada keluarga penerima, yang diikuti oleh Camat Motoling Timur (Motim) , Eva Kaligis, bersama perwakilan Babinkamtibmas Polsek Motoling dan Babinsa, “ujar Kesek.

Hukumtua Desa Picuan Royke Kesek, dalam sambutannya mengatakan proses penentuan keluarga penerima BLT berlangsung selektif melalui musyawarah desa (Musdes) yang melibatkan Tim Relawan, Toko Masyarakat juga Pemerintah desa dan BPD.

“Jadi keputusan siapa-siapa penerima BLT itu sudah diputuskan melalui musdes. Ada 126 Kepala Keluarga (KK) penerima. Besarannya Rp.600 ribu. Selama tiga bulan kedepan, ” Ucap Kesek

“Total anggaran untuk BLT sekira Rp.75,600.000. Hari ini kita mulai salurkan secara menyeluruh kepada semua Kepala Keluarga,” Ucapnya Royke.

Untuk Kepala Keluarga yang sedang mengalami gangguan sakit, akan ada tim yang dipimpin langsung bendahara desa pendampingan BPD dan perwakilan tokoh masyarakat, akan menyalurkan secara langsung ke rumah warga masing-masing.

Dan kami berharap semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima. Di tengah pandemi Covid-19,” Jelas Hukum Tua Royke Kesek.(koresy)