Pemerintah Desa Sondaken,menyalurkan BLT DD.Total penerima 87 KK

MINSEL-Beritanusantara.co.id Pemerintah Desa Sondaken Kecamatan Tatapaan kabupaten Minahasa Selatan menyalurkan bantuan BLT-DD tahap 8-9 bulan november dan desember tahun 2020 secara langsung di berikan oleh pejabat hukum tua Hansye Mintalangi, SH. kepada masyarakat yang layak di bantu. Kamis (30/12/20).

Namun, untuk tahap 5 sampai  9 ini, masing-masing KK hanya mendapatkan Rp 1.500 ribu per KK mulai dari Tahap 5 langsung disalurkan semua di bulan Desember, sama halnya dengan dahulu disalurkan, juga sebesar Rp300 ribu per KK per bulan.

Dihadiri oleh Danramil dan BPD juga dari Pendamping desa kabupaten minsel menghadiri pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap .untuk lima bulan punya Tahun 2020.

“Buat masyarakat Desa Sondaken bahkan semua warga yang ada, agar supaya utamakan keselamatan dalam menghadapi virus corona saat ini marilah kita semua selalu mengedepankan protokol kesehatan gunakan masker demi kita dan mereka, begitu juga harus rajin berolahraga dan makan makanan yang bisa menguatkan imun kita,” Ucap Goni.

Di tambahkan kepala desa Meike Goni,untuk Semua masyarakat desa Sondaken bantuan BLT tunai semoga tepat sasaran dan betul-betul dapat digunakan sebagaimana mestinya demi pencegahan dan memutuskan mata rantai covid-19.

Penyaluran BLT DD di Desa Sondaken ini berjalan lancar, aman dan tertib dengan jumlah penerima manfaat 87 orang yang dahulu penerima 85 dengan adanya penambahan 2 orang maka semua menjadi 87 penerima BLT.

Pemdes sondaken selalu mengikuti protokol kesehatan di dalam penyaluran bantuan masyarakat sebagaimana mengikuti anjuran pemerintah pusat dan kabupaten dengan menyiapkan tempat cuci tangan, guna untuk mengantisipasi menyebaran Virus Covid-19 dan memakai masker. (Koresy)